Tertantang Keindahan Alam


MENDAKI gunung, fotografi dan traveling bisa didapat dalam satu waktu sekaligus ketika berwisata ke Kota Batu. Karena itulah  Batu jadi surga bagi orang-orang yang menyukai tiga hobi tersebut.
Salah satunya dialami Fadila Eka Meylani. Ia mampu mengeksplor  keindahan alam di Kota Batu dengan tiga hobi itu. Mey, sapaan akrab Fadila Eka Meylani mengatakan, untuk hiking hampir semua gunung yang ada di Kota Batu memiliki tantangan tersendiri. Mulai dari Gunung Arjuno, Buthak, dan Panderman. Bahkan tak hanya sekali ia mendaki tiga gunung tersebut.
"Khusus hiking aku suda berkali-kali mendaki gunung di Kota Batu. Alasannya aku tertarik sama alam. Selain  itu aku sering merasa bosan dan boleh dibilang aku dulu bukan anak yang aktif di dunia luar," beber perempuan kelahiran Pasuruan, 03 Mei 2000 ini.
Ia tertarik hiking karena ajakan teman. Selain itu waktu SMA aktif di pecinta alam. Kini mendaki gunung manjadi hobi perempuan yang masih duduk di semester 3 jurusan Perbankan Syariah, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang ini.
Lebih dari itu, dari mendaki gunung ia mendapat banyak pelajaran. Mulai dari bersyukur dan selalu belajar merendah. "Apalagi saat berada di ketinggian bikin aku berpikir kalau manusia hanyalah manusia kecil dan banyak maunya," imbuhnya.  (eri/van)

Berita Terkait