Tidak Ada Kata Berhenti Belajar

 
Raihlah ilmu setinggi langit. Kata-kata itulah yang membuat Polisi Wanita (Polwan) satu ini, terus menimba ilmu sampai sekarang. Bahkan pada pertengahan bulan Agustus ini, Panit Lantas Polsek Kepanjen, Ipda Indah, SW, SH ini lulus S2 Pascasarjana di Unidha.
“Bagi saya ilmu itu adalah yang pertama. Karenanya tidak ada kata berhenti untuk belajar, selagi kita masih mampu,” terang Ipda Indah SW, SH.
Wanita kelahiran 23 November 1975 ini, sebetulnya mengawali karir menjadi anggota Polwan dari Bintara pada tahun 1997/1998. Ia kali pertama dinas di Pekas Disku Mabes Polri. Kemudian mutasi ke Polres Malang pada bulan Agustus tahun 2000. Pertama dinas di fungsi Bagian Operasi (Bag Ops).
Selanjutnya pindah lagi ke Lalu Lintas, terus ke fungsi Humas dan pernah di Unit Reskrim Polres Malang. Pada 2015, Indah mencoba mendatar SIP Perwira di Setukpa Sukabumi. Setelah lulus, ia dipercaya menjadi Panit Lantas Polsek Kepanjen sampai sekarang ini.
Tugasnya, selain sosialisasi peraturan dan tata tertib berlalu lintas, Indah juga turun ke lapangan ketika terjadi peristiwa kecelakaan. Bersama dengan anggota laka lantas lainnya, Indah juga membantu melakukan evakuasi korban, termasuk juga mencari data keterangan saksi mata.
Selain itu, karena tuntutan tugas sebagai anggota Satuan Lalu Lintas, Indah juga turun ke lapangan setiap pagi. Ia membantu pengaturan arus lalu lintas, termasuk membantu masyarakat yang mau menyeberang.
“Saya juga selalu kenalkan kepada anak-anak sekolah, tentang peraturan lalu lintas. Harapannya ketika nanti dewasa mereka taat dan patuh terhadap peraturan lalu lintas,” paparnya.(agp/jon)

Berita Lainnya :