Tularkan Gaya Hidup Sehat


Bella Nadya Rosaliawati adalah gadis berusia 23 tahun yang aktif menjaga kesehatan tubuhnya. Di tengah kesibukannya yang cukup padat, Bella selalu menyempatkan diri untuk pergi ke gym untuk berolahraga.
"Setiap satu minggu tiga kali, saya selalu rutin pergi ke gym untuk latihan dengan menyewa personal trainer. Setiap latihan, butuh waktu kurang lebih satu jam," jelas dia.
Selama berada di gym, ia melakukan beberapa aktifitas workout. Seperti sprawl squat jump, push up, switch plank dan masih banyak lagi.
"Selain itu, saya juga sering lari-lari sore sekitar tiga kilometer atau jalan-jalan di sekitar Lapangan Rampal," kata perempuan yang tinggal di kawasan Ranugrati ini.
Lebih lanjut, perempuan yang sehari-hari bekerja sebagai coach Herbalife ini, juga menjaga pola makan agar tetap sehat. Menurutnya, hal tersebut dilakukan agar tubuh tidak mudah terserang penyakit.
"Selama ini, 90 persen penyakit berasal dari pola makan. Untuk itu, jangan pernah tinggalkan sarapan, tetap jaga pola makan teratur dengan nutrisi yang seimbang," jelas lulusan Administrasi Pendidikan Universitas Negeri Malang (UM) ini.
Bahkan, Bella saat ini juga sedang mengurangi gula dan gorengan. Menurutnya, dengan mengkonsumsi gula dan gorengan dengan berlebihan, bisa menyebabkan berbagai macam penyakit berisiko. Seperti diabetes, kolesterol dan lainnya.
"Kalau untuk gorengan, sudah jarang, hampir tidak pernah sama sekali. Kalau untuk konsumsi gula, juga sudah mulai mengurangi sedikit-sedikit dan menggantinya dengan guka diet yang tidak terlalu manis," papar dia.
Saat ini, selain menjaga kesehatan tubuhnya sendiri, ia juga mengajak masyarakat untuk aktif menjaga pola hidup sehat. Dengan memberikan pelatihan dan sosialisasi yang sering ia lakukan di media sosial miliknya.
"Memang sering kampanye di Instagram, biar banyak yang melihat. Rasanya seneng aja bisa berbagi informasi yang positif dan bermanfaat bagi orang lain," papar perempuan berkacamata ini.
Selain sharing terkait kesehatan, Bella juga ingin memiliki usaha sendiri, yakni di bidang kuliner dan properti. Saat ini, Bella mengaku masih perlu belajar banyak hal sekaligus menabung untuk modal usahanya nanti.
"Dalam agama, pekerjaan yang sangat disarankan dan masuk dalam kategori pintu keajaiban rejeki adalah berdagang," tandas dia.(tea/ary)

Berita Terkait