Vokalis, MUA dan Hair Dresser


Amellia Firdaus Zahra atau yang akrab disapa Amellia Zahra sudah malang melintang di dunia entertain Malang Raya. Salah satu vokalis dari Jingga Band and Orchestra ini ternyata memiliki bisnis lain. Di sela-sela kesibukan menyanyi, Amellia juga membuka jasa persewaan gaun. Bahkan jadi MUA sekaligus hairdresser.
Perempuan kelahiran 19 Desember 1990 ini mengungkapkan, bakat menyanyinya tersebut ia dapatkan sejak kecil. "Dari kecil memang suka menyanyi lagu-lagu lawas. Terus, SMA ikut band sekolah. Kemudian, lanjut kuliah dan ikut homeband kampus," terang Amel kepada Malang Post.
Saat mengikuti band kampus tersebut, Amel kemudian bertemu anggota dari Jingga dan kemudian ikut bergabung. "Rata-rata, mereka beda kampus dengan saya. Setelah bergabung, nyaman dan happy banget kerja dengan mereka. Bisa salurkan hobi juga," papar lulusan Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya ini.
Selain menyanyi, perempuan yang juga hobi desain baju tersebut juga menyewakan wardrobe bagi para entertain yang membutuhkan baju untuk perform. "Mulanya, saya jahit sendiri baju-baju untuk perform. Kemudian, seiring berjalannya waktu, akhirnya saya terpikir untuk membuka jasa sewa," papar Amel.
Saat ini, lanjut Amel, ia tidak menerima pesanan baju custom by order. Sementara, hanya gaun dan baju yang pernah digunakan olehnya untuk perform. "Nggak sempat bikin desain lain, karena terbentur oleh banyak jadwal. Sekarang ini, untuk membuat gaun, sudah ada penjahitnya sendiri," lanjut dia.
Lebih lanjut, Amel menjelaskan, selama ini, baju desainnya tersebut memiliki  ciri khas tersendiri. "Saya suka model yang simple dengan tambahan ekor. Ditambah kesan bling-bling gliter gitu. Sebab, saya senang terlihat mewah ketika berada di atas panggung," ujar Amel.
Meski menyewakan baju, Amel tetap menjaga kualitas dan kebersihan gaun yang disewakan. "Tergantung dari bahan kainnya. Selama ini, saya menggunakan dry clean. Untuk meminimalisir kerusakan kain," lanjut dia.
Amel menambahkan, ia juga membuka jasa untuk les make-up dasar bagi para MUA yang belajar untuk merias orang. "Untuk kursus, saya selalu adakan saat weekday. Sebab, band Jingga selalu full saat weekend," imbuh dia.
Selama ini, Amel mengaku tidak kesulitan untuk membagi waktu. "Kalau untuk desain baju, bisa sewaktu-waktu. Sambil nyanyi juga bisa sekalian csri ide. Bisa langsung gambar gitu. Sambil ngajar make up juga bisa sambil hafalin lagu," papar dia.
Ke depan, sambung Amel, dirinya akan terus mengembangkan bakat dan hobinya di bidang entertain. "Niatnya ingin besarkan usaha yang sudah saya tekuni selama ini. Selain itu, juga mau buka studio foto. Doakan, ya," tandas dia.(tea/ary)

Berita Lainnya :