Drum Band, Ya KDS-Malang Post

 
MALANG – Sudah tidak diragukan lagi di Malang raya bahkan Jawa Timur. Bersama Ken Arok Duta Swara (KDS) Jr, Malang Post sukses menggelar lomba drum band tingkat Jawa Timur. Titelnya Malang Post – KDS Display n Playpass Competition 2017. Dan bulan Mei 2017 lalu merupakan penyelenggaraan yang ke 10. 
Tentu ini pencapaian yang luar biasa bagi Malang Post dan KDS. Betapa tidak, event yang kali pertama digulirkan tahun 2008 lalu itu selalu menunjukkan progres. Mulai dari jumlah peserta, kategori lomba serta piala-piala yang diperebutkan. Mulai klasemen TK, SD, SMP, SMA/Umum dan Marching Band. 
Adapun lombanya, dari Playpass (Kirab), Display, hingga yang terbaru Contes Color Guard (CG). Untuk playpass start dari Balai Kota Malang dan finish sebelum Perpustakaan Umum Kota Malang. Sedangkan untuk Display di GOR Ken Arok yang digelar selama dua hari, Sabtu dan Minggu.
Menariknya lagi, event yang juga digelar untuk memperingati HUT Kota Malang dan HUT Malang Post setiap tahunnya ini jumlah pesertanya mencapai ratusan lebih. Tidak hanya dari Malang Raya saja, tapi juga daerah  lain di Jawa Timur. Di antaranya, Pasuruan, Sidoarjo, Surabaya, Gresik, Lamongan, Tubang dan Banyuwangi. 
‘’Yang menarik pada tahun 2016 lalu, ketika HUT ke 102 Kota Malang, jumlah pesertanya mencapai 102 peserta dari seluruh mata lomba dan klasemen. Tahun 2017, Mei lalu, pesertanya kembali sama dengan HUT ke 103 Kota Malang. Jumlahnya 103 peserta juga. Ini istimewa karena kami tidak menargetkan sama persis jumlahnya, tapi bisa sama. Yang pasti, ini menujukkan bahwa event drum band ini sudah mulai dikenal dan diminati masyarakat, khususnya Malang Raya,’’ ungkap Damanhuri, SE, Manager KDS Jr kepada Malang Post kemarin.
Ke depan, Malang Post dan KDS pun berusaha terus melakukan terobosan dalam event yang makin dinanti dan diminati masyarakat ini. ‘’Yang belum bisa terlaksana itu kita menggelar kontes drum band di mall. Ini keinginan kita yang suatu saat harus terwujud. Sebab kita ingin mengenalkan drum band di ruang publik yang menjadi pusat jujugan masyarakat. Dan ini mungkin baru, bila ada drum band di mall. Semoga segera bias terwujud, apalagi dengan dukungan Malang Post. Partner kami yang selalu setia menemani kegiatan dan event kami selama ini,’’ jelas Damanhuri yang juga juri drum band tingkat nasional ini.(lim/van)

Berita Lainnya :