Jurnalis Muda Siap Berkarya


MALANG - Selasa, (23/10) sore, sebanyak 80 peserta journalist competition mengikuti Technical Meeting (TM) di Ngalup.co Coworking Space. Tak sekadar mendapat informasi mengenai petunjuk teknis lomba, peserta juga diberi wawasan mengenai dunia jurnalistik. Puluhan peserta ini mendapat workshop langsung dari Redaktur Pelaksana Malang Post, Bagus Ary Wicaksono. Pengetahuan ini menjadi bekal untuk berkompetisi nantinya di graha Cakrawala UM pada 29 Oktober hingga 1 November.
Antusias peserta terlihat sejak awal diklat, mereka menyimak materi mengenai ilmu jurnalistik yang disampaikan dengan menarik oleh Bagus Ary. Di sesi tanya jawab, peserta juga bersemangat mengajukan pertanyaan mengenai kesulitan-kesulitan dalam menghasilkan karya jurnalistik.
“Saya kagum dengan semangat anak-anak ini untuk mengenal dunia jurnalistik, bahkan ketika praktik membuat lead berita, mereka juga antusias,” ungkap Bagus.
Para jurnalis perwakilan SMP dan SMA di Malang Raya ini akan melaporkan setiap hari acara terbesar se Malang Raya MSC. Selamat berkarya dan bersiaplah jadi juara! (*/oci)

Berita Terkait