LP Ma’arif-Malang Post Gelar Try Out Bersama


MALANG - Malang Post dan Lembaga Pendidikan Ma’arif (LP Ma’arif) bersinergi melahirkan sekolah hebat. Salah satu program yang akan segera dilaksanakan adalah try out bersama. Kegiatan ini akan diikuti sedikitnya 1.176 siswa jenjang SD/MI di bawah lembaga NU tersebut.
Ketua LP Ma’arif Kota Malang Dr. HM Sulthon M.Pd yang kemarin berkunjung ke Graha Malang Post menuturkan, yang terpenting dari kegiatan ini adalah semangat untuk mengembangkan sekolah Ma’arif yang ada di Kota Malang.
“Kami harapkan tidak hanya try out saja, tapi Malang Post juga bisa mengagendakan untuk silaturahmi ke sekolah Ma’arif yang di tengah kota hingga yang lokasinya di atas gunung,” ungkap Sulthon kepada Malang Post.
Dia mengatakan, kepengurusan baru di tubuh LP Ma’arif kali ini diharapkan membawa perubahan dan kemajuan pada sekolah yang dibina. Karena itulah, meski sudah ada beberapa agenda try out, pihaknya masih ingin menggelar kegiatan bersama Malang Post. Melalui publikasi media koran, diharapkan sekolah makin terpacu untuk menjadi hebat dan unggul.
“Untuk tahap pertama ini diawali dengan jenjang SD/MI, selanjutnya akan dievaluasi untuk bisa diterapkan pada jenjang SMP dan juga SMA,” tegasnya.
Dalam silaturahmi kemarin, rombongan LP Ma’arif yang juga hadir Denik Indah Sulistiowati, Kepala MTs Ma'arif NU Kota Malang sekaligus Bendahara LP Ma’arif, Drs. M. Sairozi, S.Pd, M.Pd, Kepala MTs Hidayatul Mubtadiin Tasik Madu sekaligus Ketua Bidang Dikdas MI/SD/MTs/SMP), dan Karsono, S.PdI Kepala MINU Putri sekaligus Koordinator MI LP Ma’arif.
Sementara Direktur Utama Malang Post Juniarno D Purwanto menegaskan, Malang Post siap memberi support maksimal atas kerja sama ini. Sesuai dengan semangat menjadikan Malang Hebat, ia berharap sinergi ini bisa melahirkan sekolah hebat dari lingkungan LP Ma’arif Kota Malang. (oci/han)

Berita Lainnya :