Malang Post Raih Penghargaan


 
MALANG – Malang Post, Korane Arek Malang meraih penghargaan dari Pemerintah Kota Malang. Penghargaan diberikan  langsung oleh Wali Kota Malang H. Moch Anton kepada Direktur Malang Post H. Sudarno Seman, usai pelaksanaan upacara HUT ke 72 Kemerdekaan RI di Balai Kota, kemarin.
Malang Post mendapat penghargaan atas partisipasinya dalam memajukan pembangunan di Kota Malang melalui program CSR. Malang Post mendapat penghargaan karena memberikan support terhadap pembangunan Kampung Putih.
”Malang Post merupakan salah satu media yang menginisiasi terwujudnya Kampung Putih. Selain itu Malang Post juga terjun langsung dalam beragam kegiatan di Kampung Putih, salah satunya adalah berpartisipasi dalam kegiatan bersih-bersih di Kampung Putih,’’ urai Anton. 
Anton mengatakan, ide yang diberikan Malang Post terkait pembangunan Kampung Putih memang luar biasa. Di mana dari ide tersebut, pola hidup masyarakat di Kampung Putih juga berubah. Dari semula kawasan tersebut kumuh, tapi dengan pembangunan ini, wilayah tersebut juga bersih.
”Dengan terwujudnya Kampung Putih, masyarakat di sana juga lebih kreatif. Ini yang luar biasa,’’ tambah Anton.
Sementara, Sudarno Seman mengaku sangat bangga dengan penghargaan yang diberikan Pemkot Malang. Dia pun berjanji, penghargaan yang diterima ini kian memberikan motivasi Malang Post untuk selalu berkontribusi positif dalam pembangunan Kota Malang. 
”Kampung putih ini menjadi viral karena semua komponen mendukung,’’ kata Sudarno. 
Dia menyebutkan, Malang Post salah satu yang menginisiasi Kampung Putih ini terwujud. Mulanya, Sudarno melihat kondisi kawasan kampung yang berada di Kelurahan Klojen ini sangat kumuh. Dari kondisi itulah, Malang Post ingin ada perubahan. Selain kawasannya yang lebih bersih, juga untuk mengubah pola hidup masyarakat di sana. 
”Kebetulan juga ada PT Indana yang sukses membangun Kampung Warna Warni. Kami gandeng lagi untuk mewujudkan Kampung Putih. Mereka mau, dan jadilah Kampung Putih seperti saat ini,’’ tambahnya. 
Sudarno juga menyebutkan, meski sudah jadi dan saat ini banyak wisatawan yang datang, tapi penyempurnaan di Kampung Putih tetap dilakukan. Salah satunya menyediakan fasilitas-fasilitas. Mulai dari memperbanyak spot foto dan fasilitas lainnya.
”Nah kemarin, Malang Post juga melakukan susur sungai antar Kampung. Di situ ternyata ada sebuah kawasan seperti hutan di Kota Malang. Ini akan menjadi daya tarik tersendiri, saat wisatawan datang ke Kampung Putih,’’ tambah Sudarno.
Terkait dengan penghargaan tersebut, Sudarno pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Malang. Sementara itu selain Malang Post, Pemkot Malang juga memberikan penghargaan terhadap Forpimda, Pengusaha, dan Masyarakat. Forpimda di beri penghargaan karena partisipasinya dalam menjaga ketertiban dan keamanan di Kota Malang. 
Pada upacara  bendera peringatan HUT ke 72 Kemerdekaan, di halaman Balai Kota Malang.  Wali Kota Malang H. Moch Anton didapuk menjadi inspektur upacara. Sementara  pembaca teks proklamasi adalah Wakil Ketua DPRD Kota Malang H. M. Zainudin. 
Upacara sendiri berlangsung sangat khidmat. Tidak hanya dihadiri Forkopimda, pejabat Pemkot Malang dan anggota DPRD Kota Malang. Upacara ini juga dihadiri oleh mantan Wali Kota Malang Peni Suparto. Peni hadir  karena diundang oleh Pemkot Malang.
Saat hadir, Peni tampak seperti dulu. Dia murah senyum. Dan kehadirannya pun membuat banyak orang ingin foto bersama.
”Saya ini diundang. Tiap tahun saya hadir di sini,’’ katanya.
Sementara itu, upacara bendera kemarin juga diwarnai dengan Sosio Drama. Dibawakan oleh SMA Katolik Kolose Santo Yusup, 200 siswa melakukan aksi teaterikal tentang perjuangan pahlawan lokal dalam memperebutkan kemerdekaan. Aksi teaterikal ini membuat Abah Anton beserta seluruh tamu undangan terkesima. 
Wali Kota beserta seluruh tamu undangan juga sempat dibuat kaget dengan beberapa kali suara ledakan yang terdengar saat peperangan terjadi. Tapi demikian applaus panjang diberikan, atas sajian teaterikal. (ira/ary)

Berita Lainnya :