magista scarpe da calcio Abate Diberikan Secara Gratis


Abate Diberikan Secara Gratis


 
BERBAGAI modus penipuan dengan mendatangi dan menawarkan barang ke rumah-rumah warga sering terjadi. Tak jarang sampai membawa nama suatu perusahaan atau instansi. Bahkan tak jarang mereka juga berpakaian layaknya pegawai dari perusahaan atau instansi tersebut.
Seperti yang dialami oleh seorang netizen Facebook dengan akun Rin De Mix. Ia menuliskan dalam grup Komunitas Peduli Malang (ASLI Malang). Mempertanyakan kehadiran seorang wanita berpakaian layaknya seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS).
Dalam tulisannya, ia menyebutkan wanita tersebut memberikan penyuluhan tentang Demam Berdarah. Yakni dengan menawarkan serbuk Abate dengan harga Rp 15.000 per lima paknya. Di akhir tulisannya, ia meragukan apakah wanita itu benar-benar dari Dinas Kesehatan.
Bunyi tulisan tersebut: “Lur arep takon. iki mau onok ibu2 berpakaian koyok PNS penyuluhan DB ngekek.ii obat gawe ditabur ning nggon ee jading 5 pak 15 ribu. iku bener teko Dinas Kesehatan opo Penipuan se lur?
Terkait hal tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, Dr. dr. Asih Tri Rachmi Nuswantari menerangkan, bisa saja pihak puskesmas setempat yang datang memberikan penyuluhan atau membagikan Abate. Namun, lanjut dia, Abate itu diberikan secara gratis.
“Yang salah itu jika sudah diperjualbelikan,” tegasnya.
Ia juga menyatakan, selain penyuluhan dan pemberian Abate secara gratis, bisa juga dengan melakukan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) dengan cara menguras bak mandi. (mg6/mar)

Berita Lainnya :

Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang