Belum ada Rekruitmen CPNS


Malang Post, Sebuah informasi dikeluarkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Republik Indonesia tersebar di media sosial. Informasi berupa tabel ini tentu saja disambut gembira warga. Mereka yang tak membaca detail informasi tersebut menangkapnya sebagai pengumuman rekruitmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018. Sehingga, tak sedikit warga kemudian mendatangi Pemkot Malang untuk menanyakan tentang syarat-syarat pendaftaran, termasuk waktu pendaftaran CPNS.
Dikonfirmasi hal tersebut, Kepala BKD Kota Malang, Anita Sukmawati pun tersenyum. Kepada Malang Post, dia mengatakan informasi yang dikeluarkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Republik Indonesia memang ada. Namun dia mengelak jika itu adalah pengumuman CPNS.
“Coba dibaca detail informasinya. Itu adalah laporan penetapan e-formasi tenaga honorer, pegawai tidak tetap, pegawai tetap non PNS dan tenaga kontrak, pengangkatan CPNS tahun 2016-2019. Dimana dalam informasi tersebut isinya adalah laporan terkait jumlah pegawai tidak tetap yang masuk dalam daftar K2,” katanya.
Dalam pengumuman laporan itu disebutkan Anita masing-masing daerah memang ada. Termasuk Kota Malang. Disebutkan dalam pengumuman tersebut Kota Malang memiliki formasi 250 dengan usul masuk 248 dan ditetapkan 245.
“Yang ini kami juga tidak paham, tapi yang pasti sampai dengan saat ini belum ada pengumuman terkait dengan rekruitmen CPNS tahun 2018 termasuk kuotanya,” tambah Anita.
Bukan itu saja, Anita juga mengatakan bahwa pengumuman dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Republik Indonesia itu  dikeluarkan pada 1 November tahun 2017.
Lantaran itulah, Anita mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mempercayai informasi yang tersebar di media sosial sebagai pengumuman CPNS.
“Jika ada pengumuman dari pusat terkait dengan rekruitmen pasti kami juga akan informasikan melalui website BKD Kota Malang dengan alamat bkd.malangkota.go.id,” urainya.
Biasanya sebut Anita, dalam pengumuman rekruitmen juga disertai syarat-syarat pendaftaran. Sehingga masyarakat pun tak perlu bingung lagi tentang kapan pendaftaran dibuka, syarat pendaftaran, termasuk waktu ujian.(ira/jon)

Berita Lainnya :

loading...