magista scarpe da calcio Fakta Tentang Vaksin


Fakta Tentang Vaksin


 
Hoax tentang vaksin banyak beredar di masyarakat. Kabar yang menyesatkan tersebut membuat sejumlah masyarakat memilih untuk tidak memberikan vaksin kepada anak mereka. Penting bagi Anda untuk mengetahui fakta-fakta dari hoax yang beredar agar anak Anda tetap terlindungi dari berbagai penyakit. Ada yang mengatakan vaksin tidak aman dan punya efek samping yang merugikan.
Faktanya, vaksin aman digunakan untuk manusia. Semua vaksin yang memiliki izin telah diuji berkali-kali sebelum diperbolehkan untuk digunakan pada manusia. Peneliti juga selalu memonitor setiap informasi yang didapat mengenai efek samping yang muncul setelah pemberian vaksin. 
Sebagian besar efek samping yang timbul setelah pemberian vaksin hanyalah efek samping yang ringan. Penderitaan yang dialami oleh karena penyakit yang sebenarnya bisa dicegah dengan vaksin lebih berat dibandingkan pemberian vaksin itu sendiri. 
Ada pula yang mengatakan vaksin tidak alami. Faktanya vaksin menggunakan respon alami manusia terhadap penyakit untuk memicu sistem pertahanan tubuh manusia. Sebagian orang percaya bahwa pemberian vaksin tidak alami, dan jika seseorang terinfeksi penyakit secara langsung akan memberikan kekebalan tubuh yang lebih kuat.
Namun, jika Anda lebih memilih untuk menderita penyakit tertentu agar mendapat kekebalan dan tidak dilakukan vaksin,  justru Anda harus menerima konsekuensi yang lebih serius. Penyakit seperti tetanus dan meningitis dapat membunuh Anda, sedangkan vaksin dapat ditoleransi dengan baik oleh tubuh dan efek samping yang ringan.
Dengan perlindungan vaksin, Anda juga tidak perlu merasakan penderitaan karena penyakit untuk mendapatkan kekebalan sekaligus menghindari komplikasi yang terjadi akibat penyakit.(sht/jon)

Berita Lainnya :

Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang