Hoax, Pengasuh Ponpes Darul Falah Dikabarkan Meninggal

 
Warga Malang Raya dihebohkan adanya pesan berantai melalaui whatsapps berupa kabar duka, kemarin. Yakni, meninggalnya pengasuh PP Darul Falah, Plaosan, Kecamatan  Blimbing, Kota Malang KH Abdu Abdul Rohman Qomari. Pesan tersebut berbunyi: 
Assalamualaikum wr.wb.
BERITA DUKA
Telah meninggal dunia guru kita Romo Yai Abd. Rohman pengasuh PP DARUL FALAH Kenongo, Blimbing, Malang.
Semoga diberi ketabahan bagi keluarga yang ditinggaalkan.
 
Tentu saja pesan berantai itu cepat menyebar luas dan membuat heboh warga Malang. Apalagi, santri PP Darul Falah mencapai puluhan ribu jamaah dan tersebar di berbagai kota.
Dengan adanya kabar tersebut, banyak pula masyarakat yang mendatangi Pondok Pesantren Darul Falah ini untuk melayat atau pun menanyakan kebenaran kabar tersebut. 
Bahkan PCNU Kota Malang langsung melakukan pengecekan ke pesantren untuk melakukan pengecekan. Ternyata, kabar tersebut adalah hoax  dan Kia Abd. Rohman dalam keadaan sehat.
 "Alhamdulillah beliau sehat wa afiat. Pengurus PCNU dan pengurus MWC NU Blimbing sudah bertemu kiai. Beliau sehat. Bahkan saat pengurus NU datang, kiai sedang santai di teras rumah beliau," ujar Sekretaris PCNU Kota Malang Asif Budairi.
Bahkan PCNU Kota Malang membuat pengumuman terbuka. 
Kabar Hoax KH Abd Rohman Qomari Wafat
Sehubungan beredarnya kabar bahwa KH Abd Rohman Qomari, pengasuh PP Darul Falah Jl Teluk Grajakan Blimbing Kota Malang, meninggal, PCNU Kota Malang memastika  kabar tersebut palsu alias hoax. Pengurus PCNU dan MWC Blimbing telah bertemu Kiai dan beliau dalam keadaan sehat wal afiat. 
Demikian informasi ini disampaikan pada nahdliyin dan masyarakat pada umumnya._
Malang, 4 Juli 2018
Ttd
PCNU Kota Malang
"Pengumuman ini kami sampaikan agar masyarakat tidak resah dengan kabar bohong yang beredar," ucap Asif. (*)

Berita Lainnya :