Hoax, SE Optimalisasi Kebutuhan Pegawai Negeri


Bulan Januari 2019 ini memang sudah terdengar santer jika BKN akan membuka perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau P3K. Tapi hal tersebut masih dalam kajian lebih oleh pihak BKN.
Tapi di media sosial telah beredar produk atau surat edaran yang mengatasnamakan BKN. Di mana isi surat dengan perihal Optimalisasi Pemenuhan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil.
Beredarnya produk atau surat edaran dari BKN itu mendapat tanggapan melalui akun twitter resmi BKN, yakni @BKNgoid. Dimana pada tanggal 24 Januari 2019 melalui akun resmi tersebut disebutkan :
Selamat siang #SobatBKN, beredar surat yang mengatasnamakan Kepala BKN tentang Usulan Sisa Kuota CPNS TA 2018. Kami tegaskan bahwa surat tersebut bukan produk resmi BKN alias hoax.
Kemudian dilanjut dengan tweet berikut : #SobatBKN sekali lagi mimin ingatkan jangan mudah percaya dengan produk atau surat edaran yang mengatasnamakan BKN. Isi surat dengan perihal Optimalisasi Pemenuhan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil mimin nyatakan HOAX.
Di tweet selanjutnya dijelaskan :
Secara teknis, Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana menyampaikan untuk pengadaan P3K tahap I tahun 2019, Pemerintah prioritaskan rekrutmen pada tiga bidang yakni Tenaga Pendidikan, Tenaga Kesehatan, dan Penyuluh Pertanian. (eri/lim)

Berita Lainnya :