Ma'ruf Amin Tidak Berpoligami


 Foto pernikahan Ma'ruf Amin dengan Wury Estu Handayani, sempat ramai di media sosial (Medsos) beberapa hari belakangan. Dalam postingan memunculkan informasi menyimpang, yang mengatakan Ma'ruf Amin diam-diam berpoligami.
Ada tiga foto dengan narasi yang berbeda. Pertama adalah postingan yang diunggah oleh pemilik akun facebook Stefanie Imelda. Narasinya: 'Tua keladi makin tua makin jadi. Umur boleh tua selera daun muda. Diem-diem punya istri muda lagi nih pak haji'.
Kemudian foto kedua, dalam kolom komentar narasinya adalah: "Cuma kasihan aj sdh tua renta sok gagah2an istri pnya 2 ditmpt kerja cm jadi kacung tdk dihormati sama sekali".
Sedangkan gambar foto ketiga, narasinya berbunyi: "Perbedaan usianya jauh sekali,..dan ini termasuk poligami,..
Trs Grace Nathalie ketua PSI kemana tuh ko mingkem sih".
Terkait dengan informasi tersebut, muncul penjelasan bahwa Ma'ruf Amin tidak berpoligami. Baik Ma'ruf Amin maupun Wury Estu Handayani menyandang status duda dan janda.  Karena keduanya sama-sama ditinggal meninggal sebelum menikah pada 31 Mei 2014 lalu.
Wury Estu Handayani telah menjanda selama dua tahun, sedangkan Ma'ruf Amin menduda setelah istri pertama nya yang bernama Siti Churiyah meninggal dunia pada 22 Oktober 2013.
Dalam pernikahan ini, diselenggarakan acara resepsi pernikahan di aula Masjid Sunda Kelapa pada hari yang sama. Artinya pernikahan tidak dilakukan secara diam-diam.
Sehingga kesimpulannya, Ma'ruf Amin tidak berpoligami. Ma'ruf Amin berstatus duda saat menikahi Wury Estu Handayani. Termasuk bukan menikah diam-diam.(agp/jon)