Surat Pengumuman LP5N Palsu


MALANG - Belum lama ini beredar di media sosial surat yang mengatasnamakan Lembaga Pusat Pengendali Pengangkatan dan Pembelanjaan Pegawai Negara (LP5N). Tidak sedikit warga yang berselancar di media sosial menanyakan kebenaran informasi mengenai surat ini.
Surat ini berisikan pengumuman bagi peserta CPN yang lolos agar menyiapkan dokumen untuk pemberkasan pengangkatan. Surat ini bernomor 0.11/S.1/LP5N-NKRI/V/2019.  Saat dilihat di bagian atas surat terdapat logo lembaga LP5N dan dilengkapi pula dengan simbol Pancasila. Dalam surat ini pula LP5N menggunakan istilah calon pegawai negara (CPN).
Nyatanya surat ini tidaklah benar alias surat palsu. Hal ini diketahui dari laman resmi Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kemenpan RB yang menyatakan surat tersebut tidak dapat dipertanggungjawabkan alias palsu. Dan warga diharapkan tidak mempercayai hal ini.
Dijelaskan dalam akun resmi ini, surat yang mengatasnamakan LP5N tersebut dipastikan palsu. Lantaran pemerintah tidak mempunyai lembaga bernama LP5N. Masyarakat kemudian diminta waspada terhadap informasi menyangkut rekruitmen CPNS atau Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).
Akun twitter resmi Kemenpan RB pun menegaskan surat yang beredar ini adalah penipuan. “Apabila menerima undangan seperti ini bisa dipastikan itu penipuan,” tulisnya. (ica/lim)

Berita Lainnya :