Video Unik Tikus Mandi


 
AKHIR Januari lalu, warganet dihebohkan dengan video unik. Yaitu seekor tikus sedang mandi. Tidak jelas, siapa yang mengunggah video tersebut pertama kali. Tapi yang jelas video dengan judul Bizarre Rat Washes Itself Like Human ini cukup banyak dilihat. 
Bahkan sampai dengan tadi malam video tersebut telah dilihat lebih dari 200 ribu orang. Namun demikian, tayangan dalam video itu adalah binatang tikus dibantah oleh sejumlah ilmuwan. Dari ciri-ciri yang terlihat digambar, tak menunjukkan binatang tersebut layaknya tikus. 
Tapi salah satu situs berita menyebutkan, hewan yang terekam pada video tersebut adalah pacarana. Binatang tikus mandi itu bukan tikus dibenarkan oleh Karen Robbins, ketua American Fancy Rat and Mouse Associatio. 
Di salah satu berita dia menyebutkan  video "tikus mandi" itu tidak seperti tikus sama sekali. "Memang itu hewan pengerat, tapi bukan tikus." katanya.
Sementara  Tuomas Aivelo, peneliti tikus dari Universitas Helsinki di Finlandia dalam salah satu berita juga mengungkapkan bahwa binatang itu bukan tikus. 
Dia juga menyebutkan, aksi yang dilakukan hewan tersebut lantaran dia merasa terganggu dengan sabung yang menempel pada tubuhnya. Menurut Tuomas, tikus tak akan melakukan gerakan aneh seperti itu, kecuali ada sesuatu yang betul-betul mengganggu di tubuhnya.
Sementara gerakan tikus mandi ini juga menghebohkan warga Kota Malang. Tak kecuali Kabag Humas Pemkot Malang M Nurwidianto. Yang mengaku heran dengan gerakan tikus mandi. Dia justru mengatakan, aksi tikus mandi itu ini merupakan hasil editing. 
“Aneh saja melihatnya,” katanya.
Dia pun meminta pengguna media sosial tak mudah percaya dengan tayangan itu. Sebaliknya, menekankan para pengguna media sosial lebih bijak dalam menyikapi berita atau video-video yang tak diketahui kebenarannya. (ira/mar)

Berita Lainnya :