Agus - Agus Bersaudara Indonesia DAC Malang Raya Gelar Kopdar


MALANG – Menyambut ulang tahun yang kedua, Agus-Agus Bersaudara. Indonesia (AABI) DAC Malang Raya menggelar kopi darat (kopdar) serangkaian tumpengan dan silaturahmi sesama Agus - Agus di Car Free Day (CFD) Ijen.
Ketua AABI DAC Malang Raya, Agus Subchan mengatakan, kegiatan ini merupakan syukuran tumpengan ulang tahun yang kedua selain itu kopdar silaturahmi, dan dilanjutkan dengan jalan sehat di jalanan CFD Ijen.
“Tidak hanya tumpengan, tapi kami juga menjalin silaturahmi kepada sesama Agus karena banyak yang belum saling mengenal. Walaupun sudah kenal di medsos akan tetapi belum kenal secara fisik langsung,” ucap pria yang biasa disapa Gus Beken ini.
Hasil dari kopdar di Ijen banyak lapisan masyarakat yang antusias terhadap komunitas ini. “Kami juga menjaring masyarakat yang datang di CFD Ijen untuk bergabung dengan ketulusan hati di AABI,” ungkapnya.
“Alhamdulillah dari kegiatan CFD Ijen kali ini, kami mendapat banyak anggota baru, dari perempuan maupun pria,” ujarnya.  Dalam kegiatan ini dihadiri juga oleh dari AABI di berbagai daerah mulai Madiun, Jogyakarta, kediri, Tulungagung, Wonogiri, Ponorogo, Sidoarjo, Gresik, Surabaya, Bandung, dan Medan.
Salah satu tamu udangan dari cabang Wonogiri, Agus Budianto mengatakan, kegiatan ini sangat bagus karena bisa menambah saudara sesama Agus dan silaturahmi. “Saya menganggap komunitas AABI sudah menjadi keluarga saya sendiri,” ucap pria yang biasa disapa Agus Ciko ini.
Kemudian perwakilan dari Jogyakarta, Agus Satria berpendapat, AABI merupakan sebuah komunitas kebanggaan karena diambil dari sebuah nama. “Di komunitas ini sangat bermanfaat. Tidak hanya sekedar kumpul - kumpul saja akan tetapi juga bisa sharing,” terangnya.
“Saya senang diundang untuk menghadiri kegiatan AABI DAC Malang Raya ini, semonga semakin kompak, solid, dan berguna bagi nusa dan bangsa”, ucap perwakilan AABI Cabang Jogyakarta  ini kepada Malang Post.
Gus Beken menambahkan jika kegiatan ini merupakan bagian dari agenda rutin. Selain memperat jalinan silahturahmi, juga sebagai ajang sharing bagi anggota, sehingga hasil dari pertemuan tersebut menghasilkan kegiatan yang berguna.
Baik untuk  anggota AABI Malang Raya sendiri maupun masyarakat Kota Malang. Dalam perjalanannya, komunitas yang mempunyai seketariat di kawasan Singosari ini juga melakukan berbagai kegiatan sosial kemanusian di Malang Raya.
AABI sendiri merupakan salah satu komunitas bagi siapa saja yang mempunyai nama kata “Agus”,baik itu pria maupun wanita. Pendaftarannya cukup hanya menggunakan KTP dan ada kata namanya Agus.
Gus Beken berpesan kepada dulur - dulur Agus yang belum bergabung, untuk ikut serta dalam komunitas ini. Pendaftaran bisa dilakukan melalui www.agus.or.id atau WA ke nomor 082334736499. Bisa juga datang langsung ke Sekretariat DAC Malang Raya, Jalan Ronggolawe 52A Singosari. (mp4/mar/sir)

Berita Terkait

Berita Lainnya :