Gelar Baksos Penanaman Bibit Mangrove di BJBR Probolinggo

 
PROBOLINGGO - Salah satu agenda wajib bagi sebuah klub atau komunitas otomotif adalah touring. Namun touring itu sendiri bukanlah acara hura-hura di jalan, karena justru keluarga selalu menjadi unsur penting dalam sebuah kegiatan tersebut. Mengingat pengertian touring sendiri sama dengan bertamasya yang menyisakan waktu luang bersenang-senang bersama keluarga untuk refreshing ke tempat jauh.
Hal ini juga tampak saat Great Corolla Club (GCC) Chapter Malang yang menggelar touring ke Wisata BJBR Probolinggo atau yang juga dikenal dengan sebutan Mangrove Beejay Bakau Resort, Minggu (13/8).
Sebanyak  40 peserta touring dengan 20 mobil keluaran Toyota ini meluncur bersama-sama dari Malang menuju kawasan wisata yang termasuk dalam daerah tapal kuda ini. Bukan sekadar touring, kegiatan yang diikuti anggota GCC dari Pasuruan dan Probolinggo ini juga disertai dengan bakti sosial (baksos) peduli lingkungan.
"Kami menyumbang 100 bibit tanaman bakau atau mangrove," ujar Ketua Panitia Baksos Agus Budiman kepada Malang Post.
Agus menambahkan, baksos sekaligus  penanaman bibit mangrove ini sebagai upaya menanamkan rasa cinta lingkungan kepada para anggota beserta keluarganya.
"Secara umum, kami ingin menunjukkan bahwa klub otomotif juga harus punya manfaat kepada alam, serta mampu memberi contoh kepada anak-anak agar mencintai lingkungan hidupnya," tambah Agus. 
Para anggota GCC Malang ini pun turun langsung menanam bibit mangrove tersebut dibantu para staf BJBR.
Asisten Marketing Manajer BJBR Probolinggo Didit, mengaku senang dengan adanya kegiatan ini. 
"Semoga ke depan akan banyak klub otomotif  maupun pengunjung yang bukan hanya sekadar wisata, tapi juga menggelar baksos  peduli lingkungan seperti ini," tandasnya.
Ketua Umum GCC Chapter Malang Ari Anto Nugroho menambahkan, pada bulan September mendatang akan digelar agenda Kopi Darat Regional Jawa Timur di Mojokerto. 
‘’Kami akan mengadakan acara Jelajah Majapahit, dengan konsep rally sejarah ke situs-situs dan candi di kawasan tersebut,’’ pungkasnya. (jon/sir)

Berita Terkait

Berita Lainnya :