Malang Sound Community Siap Dukung Pariwisata Malang Raya


MALANG - Hari ini, Malang Sound Community (MSC) Malang Raya akan melakukan deklarasi di Loading Lounge (ex Monopoli Café), Jalan Soekarno-Hatta. Deklarasi akan dilakukan oleh 150 anggota MSC yang terdiri dari beberapa pengusaha rental, penggiat pelaku serta penggemar profesional audio. Dengan adanya komunitas ini, diharapkan mampu mendongkrak pariwisata di Malang Raya.
Penasehat MSC, Moch Dhair mengatakan dengan adanya komunitas MSC, beberapa lapisan masyarakat, pemerintah maupun kantor tidak perlu bingung lagi ketika hendak mengadakan sebuah acara. “Beberapa kali jika ada event di sekitar wilayah Malang, banyak yang mendatangkan sound system dari luar. Padahal di sekitar Malang juga banyak. Dengan deklarasi ini, kami ingin memantapkan eksistensi kami,” terang dia ketika dihubungi Malang Post.
Selain itu, dengan adanya deklarasi, pihaknya berharap anggota komunitas lebih banyak dikenal luas oleh masyarakat Malang dan memiliki nilai jual tersendiri untuk orang luar. “Jadi, ketika belum terbentuk, orang di luar Malang belum yakin dengan kualitas sound di sini. Padahal, kualitas kami juga tidak kalah dengan yang lain. Kota Malang juga memiliki potensi sound yang luar biasa, apalagi dengan kekuatan pariwisata yang ada,” kata dia.
Dhair berharap, dengan adanya komunitas tersebut, para anggota bisa lebih solid dan guyub untuk mendapatkan sebuah job. Untuk kelanjutannya, pihaknya juga akan bekerjasama dengan Dinas Pariwisata setempat untuk melakukan promosi.
“Ke depan, pastinya akan banyak sekali event yang diadakan di Kota Malang dan mendatangkan banyak tamu atau wisatawan. Untuk itu, kami bekerjasama dengan dinas terkait untuk turut andil melakukan promosi. Komunitas kami juga turut menunjang tumbuhnya pariwisata di kota ini,” pungkas dia.
Sementara itu, Acara tersebut akan dihadiri oleh Anggota Museum Musik Indonesia (MMI) serta Dewi Fortuna sebagai bintang tamu. (tea/nda)

Berita Terkait

Berita Lainnya :