Arabika Arjuno dan Java Ijen jadi Andalan Equal Coffee


MALANG - Kompleksitas rasa asam, manis, clean dan balance itulah penggambaran sajian menu kopi di Equal Coffee. Pasalnya roasting green beans dilakukan sendiri oleh cafe yang berada di jalan Raya Dermo no. 169 Kecamatan Dau tersebut sehingga menghasilkan perpaduan rasa sempurna.
Dua menu andalan kafe ini adalah Arabika Arjuno dan Arabika Java Ijen. Mengandalkan teknik penyeduhan V60 dan Aero Press tentu cita rasa yang dihasilkan akan lebih berpadu sempurna antara pahit, asam dan dominan manis meskipun disajikan tanpa gula.
"Dua menu tersebut kami sajikan tanpa tambahan apapun baik gula maupun susu untuk mempertahankan cita rasa asli dari kopinya tersebut. Karena semua diolah sendiri dengan tingkat roasting light to medium. Jadi banyak customer yang menyukai dua varian ini," ujar Owner Equal Coffee, Muhammad Afif Nurrochim kepada Malang Post.
Lebih lanjut, Afif sapaan akrabnya, mengungkapkan, level roasting light to medium itulah yang menjadikan body kopi lebih balance, asam, sweetness dan acidity pas. Lantaran dalam prosesnya harus dilakukan secara detail termasuk dari suhu maupun waktu.
"Kalau perlakuan khusus tidak ada. Semua kami lakukan sesuai standarisasi yang bagus. Mulai penyimpanan green beans, roasting, pasca roasting sampai ke penyeduhan. Jadi lebih ke arah memadukan ilmu pengetahuan dan seni," papar alumni Fakultas Pertanian dan Peternakan (FPP) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) ini.
Arabika Arjuno dan Arabila Java Ijen Equal Coffee tidak hanya laris dalam bentuk seduh namun juga roasting. Pun demikian dengan customer lebih beragam mulai pelajar, mahasiswa hingga kalangan profesional.
Dengan tagline No Served Coffee for Wasting Time, Equal Coffee ingin mengajak setiap customernya tidak membuang waktu hanya untuk ngopi. Dengan fasilitas lengkap seperti wifi, colokan, dan konsep green industrial yang disuguhkan dimaksudkan khusus untuk memberi kenyamanan berdiskusi, mengerjakan tugas, membuat project, workshop dan berbagai hal positif lainnya.
"Apa yang kami suguhkan cukup komplet, mulai dari kualitas menu, suasana tempat yang nyaman dan luas, serta harga bersahabat Equal Coffee ingin customer, selain ngobrol juga bisa melakukan sesuatu yang bermanfaat ke depan," paparnya.
Selain dua menu di atas tak kalah menariknya adalah Cappucino, Vanilla Latte, dan Cafe Latte yang banyak digemari oleh customer perempuan. Di Equal Coffee harga mahasiswa dibandrol mulai Rp 10 ribu hingga Rp 20 ribu. Cafe ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 pagi hingga 01.30 dini hari. (lin/lim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :