Choco Pandan dan Talas Jadi Andalan


MALANG - Lapis Kukus Tugu Malang saat ini menjadi oleh-oleh khas yang patut dibeli untuk dibawa sebagai buah tangan keluarga maupun kerabat di rumah. Menariknya, lapis kukus ini menawarkan cita rasa nikmat dengan tekstur lembut dan lumer.
Keunggulan lainnya dari oleh-oleh khas Malang ini meskipun bahan-bahan menggunakan kualitas premium namun harga tidak melambung tinggi. Semua varian dibandrol dengan kisaran harga Rp 25 ribu hingga Rp 28 ribu. Ada enam varian rasa yaitu original, telo keju, choco pandan, brownies keju, talas keju, dan brownies coklat.
“Dua varian yang menjadi andalan bagi para wisatawan maupun pendatang dari luar kota adalah Choco Pandan dan Talas. Sementara untuk customer anak muda lebih dominan menggemari varian brownies coklat dan keju,” ujar Supervisor Lapis Kukus Tugu Malang, Hesti Kumala.
Choco Pandan khas Lapis Kukus Tugu Malang yakni dalam satu produk terdiri dari dua lapis yakni lapis pandan yang dipadukan dengan brownies coklat. Kemudian pada bagian atasnya dipercantik dengan butter cream ditambah dengan parutan keju, sehingga secara keseluruhan memiliki perpaduan rasa nikmat yang pas di lidah.
"Semua produk Lapis kukus kami memiliki ketahanan di suhu ruangan selama 3 hari dan satu minggu di dalam kulkas," jelas Hesti, sapaan akrabnya.
Meski baru akan menginjak tahun menjadi oleh-oleh khas Malang, Lapis Kukus Tugu Malang menarik perhatian masyarakat Malang Raya. Terbukti hingga sata ini jumlah outlet yang dimilikinya mencapai 50 gerai.
Lapis Kukus Tugu Malang buka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB hingga 22.00 WIB. Selain buka dengan durasi lebih lama, masyarakat juga mudah menjangkau gerai ini di berbagai tempat se-Malang Raya.
"Sementara untuk cuatomer dari luar kota mayoritas dari Jakarta, Bali, Lombok, Bandung, Surabaya, Solo, meski banyak banyak wisatawan yang memilih Lapis Kukus Tugu Malang untuk dijadikan oleh-oleh," tandasnya. (lin/oci)

Berita Terkait