Cita Rasa Kopi Kental Kentul di Grave Garden


MALANG - Kopi Kental Kentul, sekilas namanya terdengar aneh, namun tidak dengan rasanya. Kopi Kental Kentul ini bisa didapatkan di Grave Garden Jalan Cianjur no. 16 Malang. Seunik namanya, sebelum disajikan proses pembuatan yakni susu diputer terlebih dahulu selama 2 menit hingga ngefoam baru kopi dituangkan di atasnya.
Kopi yang digunakan untuk menu Kopi Kental Kentul ini dituang memakai folter V60. Sehingga ketika disajikan dalam satu gelas akan nampak berlayer. "Saat disajikan susu yang ada dibagian layer paling bawah akan goyang-goyang, kemudian layer atasnya berwarna coklat, layer atas berwarna hitam kopi dan ditutup dengan foam," ujar owner Grave Garden, Budiarto, kemarin.
Kopi Kental Kentul menjadi menu best seller, karena selain metode pembuatan yang berbeda dan tidak ada di tempat lainnya juga cita rasa nikmat dominan creamy seperti machiato. Selain itu harga yang ditawarkan sangat terjangkau hanya Rp 12 ribu dan Rp 15 ribu apabila dingin.
Selain itu, kedai Grave Garden juga memiliki beberapa metode pembuatan menu dengan pilihan filter V60, aeropress, moka pot, atau Vietnam drip. Namun dari keseluruhan tersebut filter moka pot paling digemari customer. "Filter moka pot juga jarang ada di kedai atau kafe lainnya, di sini ada bahkan ada beberapa kopi yang di tempat lain tidak ada," urai Budi.
Di Grave Garden, ada dua jenis kopi yang digunakan yakni Arabika dari Lereng Gunung Arjuno dan leremg Gunung Kawi. Kemudian robusta didatangkan dari Sumber Pangkil Turtoyudo.
Jika ditempat lain tidak ada, Grave Garden juga menyediakan kopi Exelsa dari Kromengan Malang. Kedai yang buka setiap hari mulai pukul 11.00 hingga 23.00 WIB ini selalu ramai dikunjungi pecinta kopi baik siang maupun malam.
"Pernah juga sepi, tapi jarang karena lokasi Grave Garden berada di area kampus jadi yang ke sini dominan anak muda dan mahasiswa, terlebih harga menu kami mulai Rp 8 ribu sampai Rp 15 ribu saja," pungkasnya. (lin/udi)

Berita Terkait

Berita Lainnya :