Espresso Based Jadi Andalan UB Coffee


MALANG - Berada di lingkungan kampus, UB Coffee hadir dengan konsep cafe and eatery yang menyajikan beragam minuman dan makanan. Sesuai namanya, tempat nongkrong ini juga menyediakan beragam minuman kopi baik espresso based maupun manual brew.
Assistant Manager UB Coffee, Reza Kuncoro, mengungkapkan, selama buka hingga kini kopi espresso based masih menjadi andalan customer misalnya varian cappucino, latte dan ice menjadi menu terlaris.
"Karena customer masih dominan dari dosen, karyawan dan mahasiswa UB sehingga yang familiar di benak mereka minuman kopi dengan campuran susu," ungkap Reza.
Tak banyak yang tahu bahwa UB Coffee tidak hanya diperuntukkan bagi warga kampus UB saja melainkan juga khalayak umum. Pun demikian jam buka kafe ini juga hingga malam yaitu mulai pukul 09.30 hingga 23.00.
Filter coffee dengan proses penyajian manual brew juga tersedia di sini. Customer bisa memilih beans dari berbagai daerah seperti Dampit dan Arjuno untuk kopi Robusta dan Arabika didatangkan dari Papua, Bali, Sumatera, Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Jawa Timur.
"Penyeduhan manual brew yang ada di UB Coffee antara lain tubruk, french press, pour over, aeropress dan yang paling banyak peminatnya adalah vietnam drip," paparnya.
Lebih lanjut, Reza mengatakan meskipun berada di dalam kampus UB namun kafe ini optimis bersaing dengan kafe-kafe lainnya. Tentu dengan mengedepankan harga terjangkau dan kualitas terjamin.
"Untuk kopi sendiri kami berupaya apa yang kami sajikan pasti enak rasanya, selalu fresh, dan kami menjaga kualitas dar bahan baku, selain itu fasilitas UB Coffee juga nyaman baik untuk nongkrong maupun meeting," jelas Reza.
UB Coffee menawarkan konsep natural lengkap dengan tanaman yang mempercantik sisi ruangan. Selain itu tersedia pula dua ruangan untuk meeting yang diperuntukkan untuk masyarakat umum.
"Tidak hanya dari segi rasa, pun dengan harga kami juga bersaing misalnya saja untuk minuman terutama kopi UB Coffee tersedia harga mulai Rp 8 ribu sampai Rp 25 ribu," pungkasnya. (lin/lim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :