Gaya Tiongkok Klasik, Penuh Barang Unik


MALANG - Unik dan antik menjadi ciri khas Loe Mien Toe. Kafe yang berada di jalan Tata Surya yang memiliki konsep akulturasi budaya Tiongkok Klasik dan Jawa ini menawarkan ruangan yang ikonik untuk dijadikan tempat berfoto.
Suasana Loe Mien Toe yang jarang ditemukan di wilayah Kota Malang ini bahkan kerap menjadi incaran para fotografer, model maupun selebgram untuk melakukan sesi pemotretan. Bahkan calon pengantin juga sering foto pre wedding di sini.
"Konsep ruangan tidak diatur untuk dijadikan café, tapi awalnya koleksi pribadi. Termasuk barang-barang antik yang ada di sini. Rumah ini dibangun sejak tahun 2002 dan baru dijadikan cafe pada 2014 lalu," ujar Owner Loe Mien Toe, Anita Dyani Permatasari.
Perempuan yang akrab disapa Nyit-Nyit ini memaparkan, Loe Mien Toe juga melayani masyarakat yang ingin menyewa tempat untuk dijadikan sesi pemotretan dengan jadwal mulai pukul 07.00 hingga 13.00. Harga yang ditawarkan yakni Rp 200 ribu per jam.
"Sedangkan untuk cafe Loe Mien Toe buka mulai pukul 13.00 - 24.00. Jadi yang ingin foto profesional di sini tersedia di luar jam operasional cafe sehingga tidak sampai mengganggu customer," paparnya.
Loe Mien Toe memiliki menu andalan seperti nugget keju mozzarella, tahu mendoan, singkong, chicken fillet dengan berbagai varian dan masih banyak makanan lezat lainnya. Sedangkan untuk minuman paling banyak diminati customer adalah oreo milkshake dan varian Mojito.
Tak hanya itu, snack andalan lainnya juga ada pisang lumer coklat. Yakni pisang goreng digulung, terdapat coklat di bagian dalamnya sehingga ketika digigit coklat akan lumer di mulut. Hidangan ini nikmat disantap saat masih panas.
"Kisaran menu kami mulai harga Rp 7 ribu hingga Rp 19 ribu. Cuma ada tiga menu yang harganya Rp 22 ribu yakni di varian chicken dan dori fillet. Untuk semua kalangan menu kami sangat terjangkau," tegas Nyit Nyit.
Meski berada di area perumahan namun Loe Mien Toe lokasinya sangat strategis dengan suasana yang tenang. Bahkan kafe ini tidak menghadirkan musik agar para pengunjung lebih fokus dengan teman maupun pekerjaannya.
"Dalam waktu dekat kami akan mengeluarkan menu baru pisang rebus, singkong rebus dan ubi rebus. Karena customer Loe Mien Toe juga banyak dari keluarga mereka menginginkan menu-menu rumahan dan tradisional," tutupnya.(lin/lim)

Berita Terkait