Hadirkan Pengalaman dalam Kelas Latte Art

 
MALANG - Menikmati secangkir kopi sudah menjadi kebiasaan sebagian besar masyarakat Malang. Sayangnya tak banyak yang bisa membuatnya, terlebih coffee latte art. Dibutuhkan kemampuan khusus untuk membuat kopi cantik. 
Memberikan pengalaman kepada para tamu, Gets Hotel Malang menawarkan kelas latte art. Dalam kelas privat ini, tamu bisa belajar membuat dan menyajikan kopi ala kafe.
“Sambil menikmati kopi, tamu bisa belajar. Mereka akan ditemani oleh barista kami. Para tamu bisa menanyakan berbagai informasi tentang kopi, mulai dari jenis kopi, proses pengolahan, sampai pengenalan alat untuk proses latte art,” ujar Marketing Gets Hotel Malang, Afanda Dwi Putri kepada Malang Post.
Coffee Latte Art dipilih lantaran seni ini merupakan salah satu skill yang cukup sulit dikuasai barista. Para barista umumnya membutuhkan sekitar 3-6 bulan untuk menguasai teknik seperti membuat espresso dan Coffee Latte Art yang sesuai standar.
“Dari situlah, tamu nantinya bisa menanyakan pada barista cara-cara menyeduh dan bisa langsung praktek. Meskipun hanya belajar satu kali, kami ingin memberikan perasaan bangga ketika tamu berhasil membuat Coffe Latte Art sendiri,” ungkapnya.
Dia mengatakan, untuk bisa menikmati Coffe Latte Art di Gets Hotel, tamu cukup membayar Rp 25 ribu saja per pax dengan minimal order dua orang. “Tamu yang ingin menikmati harus reservasi terlebih dahulu. Sebab barista harus menyiapkan kopi dan juga peralatan untuk membuat Coffe Latte Art. Yang terpenting kopi dalam kelas ini adalah kopi Indonesia asli,” jelasnya.
Dengan adanya Coffe Late Art ini, Fanda berharap, juga akan meningkatkan daya saing Gets Hotel di Malang dan dapat menjadi salah satu pilihan untuk nongkrong. (yun/nda)

Berita Terkait

Berita Lainnya :