Herbal Chicken, Ayam Organik, Bebas MSG


MALANG – Selama ini makanan sehat identik dengan rasa yang kurang nikmat. Namun anggapan ini tak berlaku untuk sajian yang dihadirkan oleh Herbal Chicken. Menyajikan olahan ayam organik, Herbal Chicken tetap mengutamakan rasa.
Owner Herbal Chicken Malang, Sri Eri Sunarti mengatakan, ayam organik yang disajikan oleh restonya, merupakan ayam yang dibudidaya dengan pakan khusus dari bahan pilihan. Selain asupan pakan khusus, ayam organik juga mendapat tambahan ‘jamu ternak ‘ berupa ramuan herbal sebagai probiotik alami pengganti antibiotik dan anti stress.
“Budidaya ini menghasil ayam yang rendah lemak dan bernilai gizi tinggi. Selain itu, tekstur daging ayamnya lebih padat dan lembut. Nah di tempat kami, ayam organik diolah dengan berbagai bumbu pilihan, sehingga menghasilkan rasa yang enak,” ujar perempuan yang akrab disapa Eri ini pada Malang Post.
Berbagai menu dihadirkan di Herbal Chicken, antara lain Crispy Chicken Steak, Nasi Ayam Lada Hitam, Crispy Chicken Blackpepper, dan Chicken Soup. Selain itu ada juga olahan lain seperti Chicken Spagetti, Beef Spagetti, Chicken Burger dan Beef Burger.
Eri melanjutkan, semua olahan Herbal Chicken juga dimasak tanpa menggunakan MSG, sehingga baik dikonsumsi untuk anak-anak. Bagi yang alergi mengkonsumsi ayam potong biasa, Herbal Chicken bisa menjadi pilihan karena proses ternak dan pengolahan yang berbeda dengan ayam pada umumnya.
“Untuk membedakan ayam herbal dengan ayam potong biasa, dapat dilihat dari ukuran, warna serta aroma. Ukuran ayam herbal lebih ramping, warna lebih segar, serat lebih padat, lemak lebih sedikit dan beraroma segar. Sementara ayam broiler biasa berwarna kekuning-kuningan, serat lebih kendor, lemak lebih banyak dan aroma lebih amis,” pungkasnya. (ae3/nda)

Berita Terkait

Berita Lainnya :