Kopi Jelata, Tuna Sathak Bathi Sanak


MALANG - Kopi Jelata dengan slogannya Tuna Sathak Bathi Sanak Malang yang memiliki arti kehilangan sedikit harta tapi menambah saudara ini nyatanya mampu mendongkrak minat pecinta kopi, terutama kalangan mahasiswa. Berlokasi di jalan Mertojoyo Selatan No. 17B Merjosari dengan ruangan berkonsep mural pada dinding memberi kesan nyaman.
Sesuai namanya, menu dibandrol dengan harga sangat terjangkau yakni kisaran Rp 4 ribu hingga Rp12 ribu. Kopi jelata yakni kopi tubruk menjadi menu paling digemari customer. Lantaran kopi diproses sedemikian rupa khususnya saat penggorengan sehingga menghasilkan cita rasa khas dengan nuansa kopinya yang strong.
“Kami berbeda di proses sangrainya yang menggunakan semi tradisional dengan penyeduhan gramasine, sehingga tekstur kopinya cenderung kental dan pekat. Serta penyajiannya pun menggunakan gelas cingkir batik cilik,” ujar owner Kopi Jelata, Ahmad Syaichul Hadi.
Kepekatan dari sajian Kopi Jelata tersebut yang menjadian varian ini banyak digemari terlebih bagi mereka pecinta kopi hitam. Menu Kopi Jelata hadir sangat beragam, baik varian kopinya sendiri maupun coklat dan susu tentu harga sangat ringan dikantong bagi semua kalangan. Buka hingga 24 jam, setiap saat tak pernah sepi pengunjung.
Kopi Jelata Malang menyuguhkan sekitar 35 varian menu dan yang menjadi menu spesial yaitu kopi jelata, kopi mint, kawis coffee, cappucino, dan kopi latte. Kafe yang satu ini memang sangat cocok bagi para mahasiswa untuk sekadar  menghabiskan waktu bersama sahabat maupun mengerjakan tugas kuliah.
“Menu lain yang juga banyak di pesan adalah varian susu yang cenderung mengarah ke customer perempuan, cappuccino juga tak kalah menariknya. Kami ingin merangkul semua pecinta kopi dengan harga terjangkau yang Kopi Jelata tawarkan,” urai Syaichul, sapaan akrabnya.
Banyaknya peminat inilah yang menjadikan Kopi Jelata melebarkan sayap hingga ke Surabaya. Tepatnya di jalan Cipta Menanggal 3A nomor 16A Gayungan Surabaya. Varian, harga dan jam buka tetap sama dengan yang ada di Kota Malang. “Khusus Jumat kami tutup dari jam 04.00 hingga 13.00,” pungkasnya. (lin/lim)

Berita Lainnya :