M Cafe and Eatery: Tongkrongan Cozy, Berkelas, Terjangkau


MALANG – Nongkrong berkelas dan terjangkau, adalah misi M Cafe and Eatery di Jalan KH Ahmad Dahlan 40-42, Hotel Margosuko saat kali pertama dibangun. Hal ini ditegaskan oleh pengelola kafe, Nanang Tri Sasongko kepada Malang Post.
“Jangan langsung takut melihat kafenya ada di hotel. Santai saja, di sini harganya terjangkau. Harga kopi kami antara Rp 15 ribu sampai Rp 25 ribu. Kopinya istimewa, karena ambil dari kebun sendiri,” kata Nanang kepada Malang Post.
Daya tarik utama tentu adalah biji kopi olahan robusta maupun arabika di M Cafe and Eatery yang dipanen petik merah dari kebun pemilik kafe. Proses roasting hingga disajikan ke meja konsumen, juga diolah sendiri. Kafe ini menggunakan kopi robusta Dampit dan arabika Banyuwangi.
Sajian kopi lanang, banyak diminati oleh pengunjung.
“Banyak yang suka dengan kopi lanangnya kedai ini, banyak diminati karena diyakini ada khasiatnya,” kata Nanang. Tak hanya kopi lanang dan kopi tubruk, espresso, long black, americano, cappucino, latte, frappe, hingga manual brewing ditawarkan kepada anak nongkrong.
Manual brew seperti V 60, Aero Press, Syphon, French Press hingga Vietnam Drip ditawarkan dengan harga terjangkau. Selama dua bulan trial, M Cafe and Eatery menyedot pengunjung dari kalangan komunitas, dan tamu hotel. Tiap akhir pekan, komunitas dari klub motor, pasti ngopi dan nongkrong di M Cafe and Eatery.
“Kami pastikan fasilitas WiFi terjaga, karena itu yang utama. Kami gandeng komunitas, sajikan kopi enak, tampilkan interior yang klasik dan unik, tamu semakin nyaman,” tuturnya. Selain itu, konsep klasik industrialis dari interiornya menambah kesan tongkrongan cozy.
“Walaupun buka jam 10.00 sampai last order jam 22.00, jangan canggung. Masuk aja, bisa nongkrong sampai tengah malam. Nggak masalah,” tambah Nanang.(fin/lim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :