Manis Creamy Es Kopi Rindu


MALANG - Es kopi rindu menjadi produk best seller yang banyak diburu di Ruang Rindu Kopi di jalan MT. Haryono 17C Dinoyo Malang. Terbuat dari kopi robusta yang dikombinasikan dengan fresh milk, rasa tidak melulu pahit, namun juga ada nuansa manis creamy.
Diracik dari bahan-bahan pilihan es kopi rindu selalu menjadi primadona bagi customer yang menginjakkan kakinya di Ruang Rindu Kopi. Pasalnya meski memiliki rasa mewah namun harga dibandrol sangat terjangkau yakni Rp 15 ribu.
"Kopi robusta kami ambil dari Dampit, agar rasa juga tak main-main grade kopinya pakai yang paling bagus. Fresh milknya pun demikian menggunakan susu berkualitas, sehingga banyak customer mulanya tidak menyukai kopi justru tertarik dengan es kopi rindu," ujar Owner Ruang Rindu Kopi, Dino Anggara Wira Yudha.
Di cafe ini customer akan disuguhkan dengan menu yang menonjolkan varian kopi seperti cappucino, cafe latte, moccacino, americano, afogato, espresso, serta single origin dengan dua pilihan menggunakan filter atau tubruk. Metode filter yang digunakan Ruang Rindu Kopi adalah V60, Aero Press, Vietnam Drip, dan Flat Bottom.
Ruang Rindu Kopi juga menggunakan jenis Arabika yang berganti-ganti seperti Arabika Toraja, Aceh Gayo, Papua dan lainnya. Pergantian kopi tersebut bertujuan untuk menghilangkan rasa jenuh customer, namun jangan khawatir pasalnya kafe ini memiliki standar khusus supaya rasa selalu stabil.
Selain varian kopi customer juga dapat memilih menu non coffee seperti greentea latte dan chocolate. Harga yang ditawarkan oleh kace ini mulai Rp 10 ribu hingga Rp 20 ribu. Sementara snack yang bisa dijadikan pilihan ada french fries dan donut ball.
"Kami lebih menonjolkan menu kopi daripada non coffee supaya teman-teman barista di Ruang Rindu Kopi lebih sering mengulik kopi sehingga ketika orang tahu Ruang Rindu hal pertama yang diingat adalah menu kopinya," jelas Dino.
Ruang Rindu Kopi digagas oleh Dino Anggara Wira Yudha bersama rekannya Retta Eriska sejak 10 Oktober 2017 lalu. Lebih dari satu tahun berjalan, kafe ini semakin ramai dikunjungi, terlebih pengunjung bisa menikmati 3 tema sekaligus dalam satu tempat.
Bagian depan kafe mengusung konsep minimalis modern dan bagian belakang berkonsep vintage retro yang dipertajam dengan hadirnya dekorasi berbagai barang antik. Sementara di lantai 2 pengunjung akan disuguhkan dengan tema bohemian bernuansa warna warni yang memungkinkan menambah semangat customer untuk nongkrong bersama teman maupun sahabat.
"Biar customer tidak jenuh dengan satu tema jadi kami hadir tiga tema sekaligus, karena kamu juga ingin selalu konsisten bukan saja di rasa namun pelayanan, fasilitas dan kebersihan agar Ruang Rindu Kopi tidak sekadar tempat ngopi namun juga bagaikan rumah," tandasnya. (lin/oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :