Melegenda, Jaga Kualitas Selalu Berikan yang Fresh


MALANG – Kue tradisional Indonesia memang tak pernah kehilangan penggemarnya dari generasi ke generasi. Tak pandang usia, kini banyak orang yang mulai gemar untuk mengolah kue tradisional untuk terus memelihara kekayaan ragam kuliner Indonesia. Salah satunya Toko Kue Sara. Mengutamakan kualitas dan orisinalitas rasa dari kue-kuenya yang menggugah selera, Toko Kue Sara masih eksis dan terus mengembangkan produk-produk kulinernya hingga saat ini.
Berawal dari bisnis kue pesanan sejak 15 tahun lalu, toko kue yang kini berlokasi di Jalan Dr Cipto Malang ini tak pernah ditinggalkan oleh para pelanggan setianya. Tak hanya menjadi tempat yang menjual beraneka jenis kue untuk dibawa pulang, Toko Kue Sara juga dilengkapi dengan kafe atau kedai kopi yang nyaman.
Owner Toko Kue Sara, Yusuf Pitra mengungkapkan, dirinya sangat memperhatikan kulitas rasa dan pelayanan dari toko kuenya. Buka dari pukul 06.00 hingga 17.00, Toko Kue Sara bisa menjadi tempat yang asyik untuk bersantai dan berkumpul bersama kolega di pagi hari.
“Kami sangat ketat untuk kualitas produk yang kami sajikan. Mulai dari kue basah, kue kering, ice cream dan juga menu yang kami jual di kedai kopi. Semua kami olah sendiri bahkan untuk ice cream, tentunya selalu fresh, tanpa MSG dan tanpa pewarna buatan. Selain itu, resep original kami kunci dan tidak berubah sejak awal kami berdiri,” ungkap Yusuf kepada Malang Post.
Berbeda dengan kebanyakan toko kue, Yusuf menambahkan, tidak menjual murah kue-kuenya apabila masih ada sisa di sore hari. Sisa kue-kue basah tersebut disumbangkan kepada panti asuhan setiap sorenya. “Demi menjaga kualitas, kami selalu memberikan yang fresh. Selain itu, supaya bisnis ini tidak hanya menjadi sekadar bisnis saja, kami juga ingin memberikan manfaat bagi mereka yang membutuhkan,” jelasnya.  
Yusuf juga menambahkan, kedai kopi yang Ia dirikan sejak dua tahun lalu ini juga merupakan permintaan dari para konsumen setianya. Awalnya ketika hanya menjual kue saja, banyak pengunjung yang suka nongkrong, akhirnya dibuatkan kopi sachet.
‘’Tidak mau setengah-setengah, saat ini untuk terus meng-upgrade pelayanan, kami sajikan berbagai pilihan kopi nusantara yang diolah dengan mesin kopi dan juga barista profesional. Tak hanya bisa menikmati kopi, pengunjung juga bise menikmati minuman lain. Seperti dawet struntul, es puter, atau jus buah organik,” tambahnya. (ae6/lim)