Menu Buka Puasa The Shalimar Boutique Hotel


MALANG - Untuk sajian menu buka puasa, The Shalimar Boutique Hotel juga menghadirkan menu bertajuk ‘Keroyokan Taman Tjerme’dan ‘Iftar Buffet’. Dua menu tersebut merupakan sajian pilihan berbuka dan bisa dinikmati dalam hari tertentu. Menu yang disajikan adalah perpaduan menu Tradisional Jawa dan juga khas Timur Tengah.
Marketing Communication (Marcomm) The Shalimar Boutique Hotel, Tantri Saraswati mengatakan, untuk hidangan tradisional khas Jawa Timur, disajikan dalam menu bertajuk ‘Keroyokan Taman Tjerme’ dengan menyajikan 10 varian masakan. Seperti Urap-Urap, Lodeh, Sayur Asam, Telur Bumbu Bali, Trancam, Mie Goreng, Mendol, Bakwan Jagung, Ayam Goreng, Nasi Putih hingga Sate Rempah Kelapa.
Sementara untuk pelengkapnya, ada Sambal Terasi, Kerupuk Uyel dan juga Es Teh atau Teh Hangat. Menu tersebut dibanderol dengan harga Rp 400 ribu/nett. “Menu ini adalah nasi bancakan yang bisa dinikmati sekitar empat sampai lima orang. Selama bulan puasa, menu tersebut kami sajikan setiap hari dan para tamu bisa menikmati di Taman Cerme yang terletak di depan hotel kami,” terangnya ketika ditemui Malang Post.
Selain itu, setiap hari Jumat selama bulan puasa, pihaknya juga menggeber ‘Iftar Buffet’ yang dibanderol dengan harga Rp 150 ribu all you can eat. Sebanyak 60 varian menu khas Indonesia dan Timur Tengah yang disajikan untuk para tamu. Menu tersebut terdiri dari Takjil, Appetizer, Main Course, Dessert, Live Cooking dan Food Stall yang disajikan di De Hemel Restaurant.
“Untuk Iftar Buffet, kami juga memiliki menu andalan, yakni Kambing Guling. Pada Iftar Buffet, kami menyediakan promo buy 5 get 1 free untuk memeriahkan suasana,” kata wanita yang akrab disapa Anin tersebut.
Anin menjelaskan, pihaknya memadukan dua menu tradisional khas Jawa Timur dan Timur Tengah bukan tanpa alasan. Melainkan, disesuaikan dengan suasana dan ciri khas hotel tersebut. “Konsep hotel kami merupakan perpaduan Jawa, Belanda dan juga Chinesse. Sehingga, kami mengangkat menu tradisional dan juga disisipi menu Timur Tengah yang menjadi ciri khas untuk bulan puasa,” papar dia.
Selama bulan Ramadan, pihaknya menargetkan sebanyak 30 packs per hari untuk Keroyokan Taman Tjerme dan 50 packs per hari untuk Iftar Buffet. Menu buka puasa tersebut disajikan untuk para tamu di luar tamu hotel yang menginap, seperti keluarga hingga corporate untuk pasar menengah ke atas. “Bagi tamu yang ingin menikmati sajian buka puasa dari kami, bisa melakukan reservasi terlebih dahulu. Supaya tempatnya bisa kami bantu siapkan,” papar dia.
Selain promo menu buka puasa, untuk mendongkrak okupansi dari segi kamar, pihaknya juga memberikan harga khusus, yakni Rp 980 untuk room only selama bulan puasa.(tea/lim) 

Berita Terkait

Berita Lainnya :