Ong Coffee Menu Signature Andalan


MALANG - Ong Coffee diproses dengan metode manual brewing menjadi menu andalan CheeseBurry Kopitiam. Pasalnya kopi perpaduan antara Arabika dan Robusta disertai resep khusus menjadikan sajian menu ini lebih netral, tidak terlalu pahit dengan sedikit rasa asam.
Penikmat dari ong kopi sendiri lebih dominan baik laki-laki maupun perempuan. Pilihan variasi ini terbagi menjadi ong coffee hitam, ong coffee susu dan ong coffee coklat. Namun kebanyakan customer lebih memilih ong kopi hitam lantaran selain rasa yang balance juga memiliki aroma yang lebih kuat.
"Penyeduhannya kami menggunakan french press dan siphon. Cara pembuatannya terbilang unik karena kopi tidak begitu saja dituangkan ke dalam gelas melainkan dituang dengan cara ditarik kurang lebih dengan ketinggian 50 cm," ujar Kapten Bar CheeseBurry Kopitiam, Riyan Dimas kepada Malang Post.
Dengan ditarik saat menuangkan kopi juga akan memberikan pengaruh terhadap rasa. Apabila ukuran tidak pas, misalkan penarikan jaraknya lebih tinggi maka rasa yang dihasilkan akan semakin hambar. Untuk itu saat penyajian harus sesuai dengan standar yakni sekitar 50 cm.
Selain itu apabila customer menginginkan cita rasa kopi dengan tingkat kepekatan lebih tinggi, bisa mencoba menu dengan metode syphon coffee. Untuk pilihan beans juga bervariasi mulai Arabika terdiri dari Aceh Gayo, Toraja, Papua Wamena, Bali Kintamani, dan Mandailing. Sedangkan Robusta hanya ada Dampit Van Java.
"Namun customer lebih banyak tertarik kopi Arabika, lantaran rasa Arabika juga lebih beragam ada asam, manis dan pahit berbeda dengan Robusta yang hanya dominan pahit," urai Riyan.
Sama halnya dengan cafe lainnya, CheeseBurry Kopitiam juga menyediakan beragam menu kopi lainnya. Seperti Jamaican Coffee, Gunger Coffee, dan beranekaragam pilihan coffee blended. Harga menu kopi ini mulai dari Rp 11 ribu sampai Rp 40 ribu.
"Bagi customer yang tidak menyukai kopi, CheeseBurry Kopitiam menyediakan menu non coffee dengan banyak pilihan, begitupun juga dengan menu makanan dan snack," tandasnya.(lin/lim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :