Roastery Didatangkan dari Coffee Shop Australia


MALANG - Sajikan kopi premium dari belahan dunia, Article Coffee menjadi jujukan mahasiswa hingga kalangan profesional. Untuk mendapatkan cita rasa yang khas kafe ini khusus menggunakan kopi arabika.
Head Bar Article Coffee Anang Siswanto Aji mengungkapkan, grade kopi yang digunakan adalah paling bagus dengan roastery yang didatangkan langsung dari coffeeshop Australia. Seperti Market Lane, Padre, dan Mecca. Sedangkan dari nusantara sendiri menggunakan roastery dari Noahs Barn, Space Roastery dan Sensa.
"Kami tidak ada kopi jenis robusta, semua full arabika. Untuk single originnya sendiri kami menggunakan Aceh Gayo, Toraja Sapan, Bali Plaga, Halu Jawa Barat, dan Etopia," ungkap Anang, sapaaan akrabnya.
Dengan grade kopi paling bagus itulah Article Coffee banyak dikunjungi oleh pecinta kopi. Bahkan kafe yang buka pada jam 08.00 sampai pukul 22.00 dan khusus Sabtu hingga  23.00 ini tak pernah sepi customer.
Cafe yang berada di Jalan Retawu No. 4 tersebut memiliki menu kopi unggulan seperti ice caramel coffee float, cappucino, latte, dan flat white. Setiap sajiannya memang berbeda seperti halnya signature menu Article Coffee Ice Caramel Coffee Float yang dibandrol dengan harga Rp 35 ribu ini memiliki cita rasa yang enak dengan tingkat kemanisan pas dan tekstur ice cream super lembut.
"Espresso blend yang dipadukan dengan caramel serta freshmilk dan diberi ice cream vanilla ini paling banyak digemari oleh kalangan perempuan, sedangkan laki-laki lebih memilih memesan latte atau long black dengan rasa kopi lebih dominan," urainya.
Menariknya selain cita rasa yang bersaing ini Articel Coffee menawarkan tiga desain ruangan yakni di lantai bawah full AC dengan open bar berada di tengah serta dinding terbuat dari kaca memberi customer view luar yang indah. Kedua lantai dua dengan konsep semi outdoor dan ketiga di belakang dengan nuansa taman hijau.
"Banyaknya konsep ruangan yang kami berikan juga menarik para keluarga untuk singgah di sini, terlebih selain cafe kami juga semi resto yang jufa menyajikan beranekaragam makanan," tandas Anang.
Makanan yang menjadi best selller Article Coffee yakni Hambagu. Menu lain bisa customer dapati dengan harga Rp 20 ribu sampai Rp 38 ribu untuk minuman dan mulai Rp 25 ribu sampai Rp 39 ribu untuk makanan. (lin/lim)

Berita Terkait