Sego Lombok Mbah Buyut, Dua Bulan Buka, Banjir Ratusan Pengunjung Setiap Hari


MALANG - Makanan pedas memang selalu menggugah selera. Seperti halnya kehadiran Sego Lombok Mbah Buyut di jalan Bunga Kumis Kucing Kecamatan Lowokwaru Malang yang mampu menarik ratusan pengunjung setiap harinya. Meski baru dua bulan berjalan tak kurang dari 300 porsi setiap hari ludes.
Rasa pedas di setiap sajian bukan karena sambal namun bumbu di setiap lauknya. Jangan khawatir pasalnya selain pedas customer juga pasti merasakan nikmatnya bumbu di setiap masakan Sego Lombok Mbah Buyut.
"Bumbunya kerasa jadi pedas nikmat, karena resepnya pun turun temurun. Terlebih bumbu santennya khas dari Trenggalek," ujar owner Sego Lombok Mbah Buyut, Riska Yulia Budi Utami kepada Malang Post.
Meski di Kota Malang banyak makanan pedas namun yang pedas hasil dari bumbu masakan masih belum ada. Baru di Sego Lombok Mbah Buyut pengunjung bisa menikmati sensasi pedas nikmat dengan banyak pilihan lauk. Seperti ikan asap tongkol, ikan asap tuna, ikan asap semar, ikan asap lele, dan cumi asap.
Selain pilihan ikan asap customer juga bisa memilih menu lainnya. Seperti belungan, udang, ceker kepala sayap, cumi tinta hitam, dan krengsengan daging sapi bercampur tulang muda. Harga makanan dibandrol terjangkau kisaran Rp 7 ribu hingga Rp 18 ribu.
Menu paling best seller di Sego Lombok Mbah Buyut adalah ikan asap tuna, cumi dan belungan. Lantaran belungan disuguhkan dengan porsi banyak namun harga cuma Rp 7 ribu. Tak hanya itu, banyak customer yang menanti-nanti kehadiran cumi asap bahkan menu best seller tersebut akan selalu habis sebelum disajikan. Lantaran Sego Lombok Mbah Buyut ketika akan ada cumi asap H-1 selalu menginformasikan kepada customer melalui story wa dan instagram.
"Biasanya khusus cumi asap ada satu minggu sekali dan datang tidak banyak sekitar 50 hingga 75 porsi saja, dari update di wa dan instagram itulah banyak yang pesan. Jadi ketika pengunjung datang ke kedai cumi asap sudah habis," paparnya.
Cumi asap tersedia dalam tiga ukuran yakni S dibandrol dengan harga Rp 15 ribu, M harga Rp 20 ribu dan Rp 25 ribu ukuran L. Agar customer bisa menikmati sajian cumi asap khas Trenggalek sebaiknya selalu memantau instagram @segolombokmbahbuyut.
Kedai Sego Lombok Mbah Buyut buka setiap hari kecuali Jumat libur. Buka mulai pukul 11.00 hingga 19.00 WIB. Bagi customer yang ingin memesan online, semua menu sudah available di Grab Food dan Go Food.
"Tak jarang kamj juga mengadakan kuis bagi customer setia kami dengan hadiah makan gratis. Selain makanan kami ada menu minuman dan beragam jamu beras kencur, kunci Sirih, sinom gula asem, dan kunyit," pungkasnya. (lin/sir/lim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :