Speciality Coffe Khas Kopituju


MALANG - Hadir selama satu tahun di Kota Malang, Kopituju sudah mampu menarik hati pecinta kopi. Pasalnya coffeeshop yang berada di jalan Sutan Syahrir No. 7 Malang ini memiliki specialty coffee dengan beans dari nusantara hingga mancanegara.
Setiap sesi beans yang digunakan berbeda-beda, setidaknya dalam waktu dua minggu sekali dilakukan penggantian. Beans tersebut ada Ethiopia, Brazil, Watemala, dan dari berbagai negara lainnya. Sementara beans lokal mulai dari Argupuro, Ciwangi, san pedro, dan pantan musara.
"Kami ada espresso based dan manual brew dengan filter V60, espresso based ini adalah house blend perpaduan antara Aceh dan Toraja," ujar Supervisor Kopituju, Yolanda Santoso.
Mengusung specialty Coffee sehingga dalam proses dan rasa setiap sajian menunya dimaksimalkan. Menggunakan full arabika, coffeeshop ini ingin mengenalkan cita rasa kopi yang soft, aman dan tidak membuat perut kembung. Pilihan kopi terdiri dari long black, ice long black, macchiato, piccolo, cappucino, flat white, latte ice latte, dan mocha.
Menu yang paling best seller adalah cappucino lantaran varian ini memiliki rasa yang balance antara kopi dan freshmilk. Disajikan secara terpisah dengan gula agar penikmat kopi bisa benar-benar merasakan kopi nikmat tanpa tambahan pemanis.
"Semua menu kami dominan panas, menu es hanya ada dua ice latte dan ice long black, target kami sebenarnya kalangan profesional namun kalangan pelajar dan mahasiswa banyak juga yang datang ke sini," Terang Yolanda, sapaan akrabnya.
Banyaknya customer dari kalangan anak muda ini tak lepas dari desian interior yang disuguhkan. Konsep coffeeshop ini mengambil dari budaya kopi dari dua negara yakni Australia dan London sehingga bisa dikatakan ngopi di sini selain kopi spesial juga suasananya cozy.
Menu kopi dibandrol dengan harga Rp 15 ribu sampai Rp 48 ribu, non coffee terdiri dari tea, cold press juice, dan chocolate dengan harga mulai Rp 25 ribu sampai Rp 35 ribu.
"Kopituju menyedikan snack mulai dari yang manis sampai asin, yang agak berat ada pancake, memu berat ada nasi dan pasta. Harganya sendiri mulai Rp 12 ribu sampai Rp 50 ribu," pungkasnya.
Coffeeshop ini buka tiap hari mulai pukul 09.00 WIB sampai 22.00 WIB. Uniknya, bagi customer loyal Kopituju memiliki sebutan #temankopituju untuk menambah keakraban dan menghilangkan jarak kepada pengunjung. (lin/oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :