Suka Pahit Pilih Picollo, Capuccino Best Seller


MALANG - Beri wawasan kepada para pelanggan setia terkait cita rasa kopi, Mmmm menyuguhkan kopi dari belahan dunia seperti Amerika, Australia, Jepang, Hongkong, dan negara lainnya. Dengan filter penyeduhan menggunakan V60 kafe ini menjadi jujukan pecinta minuman berwarna hitam dan bernuansa pahit.
Keunggulan di kafe yang terletak di jalan Basuki Rahmat No. 19 Malang ini mengutamakan kopi house blend jenis Arabika dari berbagai daerah. Sehingga memiliki rasa, aroma dan tingkat keseimbangan yang pas di lidah.
"Dua menu best seller yakni cappucino bagi pecinta kopi namun tidak terlalu pahit dan piccollo untuk yang suka pahit," ujar Karyawan MMMM, Ferry Mamen kepada Malang Post.
Menurutnya, selama kafe ini berdiri pada dua tahun lalu menu yang ditonjolkan adalah kopi. Bahkan varian minuman non coffee di Mmmm hanya coklat dan matcha. Menariknya, setiap minggu customer akan disuguhi dengan jenis Arabika yang berbeda. Baik dari coffeeshop luar negeri maupun lokal. Sehingga pengunjung tidak hanya bisa merasakan satu brand kopi saja melainkan bisa tahu cita rasa kopi impor walaupun tidak bepergian ke negera asalnya.
Sajian kopi disuguhkan dengan memiliki tingkat pahit yang pas, tidak terlalu encer dan rasa berpadu seimbang. Selain filter V60 tak jarang Mmmm juga menggunakan Aeropress. "Namun customer lebih suka pakai V60, setiap minggu hampir berganti beans jadi pengunjung tidak bosan. Ditambah dengan suasana tenang mereka bisa nyaman mengerjakan sesuatu di sini," urai Ferry.
Kafe bertagline All Things That Make You Go Mmmm memang menyuguhkan suasana cozy yang nyaman untuk berlama-lama duduk di sana. Bahkan pengunjung mayoritas dari kalangan pekerja, mereka ngopi sambil baca buku atau menyelesaikan pekerjaannya.
Buka setiap hari mulai pukul 15.00 hinga 23.00 menawarkan harga kisaran Rp 18.182 sampai Rp 35 ribu untuk menu kopi. Sedangkan kopi manual brewing lokal dibandrol dengan Rp 33.636 dan impor Rp 43.636.
"Suasana nyaman ini juga menarik beberapa komunitas untuk singgah berdiskusi, Mmmm bahkan juga dijadikan basecamp komunitas sepeda Brompton Ngalam Squad," pungkasnya. (lin/lim)