Tahu Lombok Pedas Menggoda Selera


MALANG - Jajanan pedas dari tahu kini hadir di Malang. Bernama Tahu Lombok atau Tabok, penikmat kuliner akan mendapati kenikmatan yang menggugah selera di setiap suapnya.
Tabok disajikan didalam sebuah cup dengan isian irisan tahu disertai kuah pedas dengan biji lombok utuh. Satu porsinya tahu dibanderol dengan harga Rp 10 ribu saja. Sangat terjangkaun untuk semua kalangan terutama bagi pelajar.
"Bagi customer yang kurang pedas bisa menambahkan sambal, dan untuk menambahkan rasa gurihnya kami menyediakan bawang goreng dan irisan daun bawang serta kecap dan saos," ujar karyawan Tabok Risa Marinda.
Perempuan berhijab yang akrab disapa Risa ini memaparkan, untuk tahunya sendiri di dalamnya terdapat olahan tepung sehingga ketika dimakan tidak hanya sekadar tahu biasa.
Meski jajanan ini bernuansa pedas namun peminat Tabok tidak hanya dari para pelajar melainkan juga orang remaja hingga dewasa. Menariknya lagi balutan kuahnya juga memiliki rasa gurih yang menambah kenikmatikan setiap porsinya. "Untuk pesanan take away kami mengemas kuahnya secara terpisah agar tetap nikmat sampai tujuan," terangnya.
Salah satu pelanggan bernama Sheila Febrina memaparkan, Tabok jajanan yang terbilang enak untuk dijadikan pilihan. Meskipun banyak kuliner olahan tahu namun di sini yang menjadikan beda adalah kuahnya.
"Yang membuat Tabok enak adalah kuahnya, karena masih jarang tahu disajikan bersamaan kuah," ujar siswi asal Singosari ini.(lin/lim)

Berita Terkait