Teras Seduh Malang Tawarkan Varian Kopi dari Sumatera hingga Papua


MALANG - Bernama Teras Seduh Malang, kedai ini menawarkan varian kopi berbagai pulau di Indonesia. Mulai Jawa, Sumatera hingga Papua. Manariknya meskipun didatangkan langsung dari beberapa daerah harga dibandrol sangat terjangkau yakni paling mahal Rp 15 ribu.
Dua menu kopi favorit customer adalah es kopi susu teras seduh dan kopi susu tubruk. Pengunjung akan merasakan sensasi berbeda lantaran cita rasa kopi robusta asal Jawa Barat  memiliki karakter rasa yang khas dipadukan dengan susu kental manis sehingga nyaman di lidah.
"Kopi diproses dengan menggunakan mesin espresso flair sehingga rasa yang dihasilkan lebih enak dan menggugah selera dan penikmat varian ini lebih rata, baik perempuan maupun laki-laki," ungkap Owner Teras Seduh, Mega Permata Sari kepada Malang Post.
Kedai yang bertagline Seduhan Kopi Indonesia ini sengaja mendatangkan bahan baku bari berbagai daerah agar memiliki ciri khas tersendiri. Bisa dikatakan kopi Teras Seduh mewakili pulau-pulau  yang ada di Indonesia. Seperti dari Aceh diwakili oleh red bourbon, Jawa Timur tersedia Tambak Watu dari Pasuruan, dan Jawa Barat kopi jenis kopi Gunung Jaya dari Papandayan.
Selain itu, Flores jenis kopi yang disediakan adalah Bajawa Mawowae, Sulawesi ada Buntu Bondong dan Sinjai Pattongko, Bali diwakili oleh Cobra Kintamani. Apabila stok kopi habis bisa digantikan oleh jenis kopi lainnya namun di Teras Seduh ini satu toples mewakili satu pulau yang ada di Indonesia.
"Sedangkan di pulau Jawa saya mengambil dari Jawa Barat dan Jawa Timur. Prinsipnya sajian kopi yang ada di Teras Seduh adalah kopi yang saya suka. Karena apabila saya sendiri tidak suka jelas tidak tahu bagaimana rasanya," jelas Mega, sapaan akrabnya.
Buka setiap hari kecuali hari Kamis libur mulai jam 11.30 hingga 22.30 close order. Jangan khawatir soal harga lantaran Teras Seduh menyediakan harga sangat terjangkau. Yakni varian kopi mulai Rp 8 ribu sampai Rp 15 ribu. Sedangkan snack mulai Rp 10 ribu sampai Rp 15 ribu.
"Snack kami ada donat, kentang, cireng, siomay, indomie, tahu petis, platter, dan churros. Biasanya customer kami beda usia beda kesukaan namun kami sediakan beragam sajian minuman kopi dan non kopi. Seperti coklat, red velvet, greentea dan lain-lain," pungkas perempuan asal Surabaya ini.(lin/lim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :