Tiga Keunggulan Sekaligus Sekali Ngopi


MALANG - Nongkrong tak hanya sekadar meneguk kopi, namun juga salah satu upaya mencari kenyamanan yang sesuai selera. Baratimur Coffee menawarkan tiga paket lengkap menikmati kopi, yakni rasa, suasana dan kualitas pelayanan.
Berada di jalan Argopuro 15 Oro Oro Dowo Malang, cafe ini menghadirkan empat varian bernuansa kopi. Antara lain espresso, latte, americano, dan cappucino. Menariknya, ketika di kota pendidikan ini mayoritas roasting menggunakan medium, berbeda halnya dengan Baratimur yang sudah memakai light roasting.
"Proses pembuatan lebih ke manual brew dengan metode menggunakan clever gulper, kalita, V60 dan espresso," ujar Manager Baratimur Coffee, Khoirul Umam.
Menu espresso disajikan dengan pilihan beans full arabika, blend arabika dan robusta, atau full robusta. Black coffee lainnya ada Americano, meski pada umumnya cenderung pahit rasanya tetapi tidak demikian di Baratimur Coffee. Lantaran setiap sajiannya disertai gula sehingga customer yang kurang suka rasa pahit bisa menambahkannya sesuai selera.
Sementara menu kopi bercampur susu ada iced caffe latte dan cappucino. Menu unggulan yang saat ini tengah ditonjolkan cafe ini adalah Moca, yang mana campuran menggunakan coklat blok sehingga cita rasa lebih mengena di lidah dibandingkan coklat jenis lain.
"Iced caffe latte dan cappucino menjadi menu paling digemari oleh customer Baratimur Coffee. Khususnya iced caffe latte susu pilihan yang kami gunakan membuat cita rasanya lebuh creamy," urai Umam, sapaan akrabnya.
Karakter susu dan kopi perpaduan sempurna dan saling mendukung sehingga iced caffe latte di Baratimur terasa spesial. Terlebih kopi yang dipakai full arabika, termasuk jenis kopi paling diminati oleh masyarakat Indonesia.
Meski menu diracik spesial untuk para customer setianya, jangan khawatir soal harga lantaran cukup terbilang terjangkau. Mulai Rp 18 ribu hingga Rp 30 ribu untuk minuman dan mulai Rp 15 ribu untuk menu makanan, itu pun sudah termasuk pajak. Pengunjung bisa datang ke Baratimur Coffee mulai pukul 16.00 dan tutup pada jam 23.00.
"Khusus hari Minggu kami buka lebih pagi mulai pukul 08.00, tujuannya agar masyarakat seusai ke Car Free Day (CFD) bisa mampir ke Baratimur Coffee," paparnya kepada Malang Post.
Kafe ini juga cocok bagi pelajar maupun mahasiswa yang ingin mengerjakan tugas. Fasilitas lengkap seperti meeting room, colokan dan free WiFi. Di Baratimur Coffee pengunjung tidak hanya disuguhi hidangan, minuman dan makanan yang nikmat melainkan suasana nyaman jauh dari bising kendaraan.
"Yang mungkin tidak didapatkan di cafe lain adalah customer service bar kami ada di tengah, sehingga sangat memungkinkan pengunjung berinteraksi dengan karyawan. Pelayanan kami selalu ramah dan menjadi prioritas, yang Baratimur Coffee tawarkan adalah suasana, kualitas pelayanan dan kualitas produk," tutupnya.(lin/lim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :