Mempererat Silaturahmi Antar RW Melalui Pengajian Rutin


 
MALANG - Jamaah pengajian Anisa ibu ibu PKK Kelurahan Kesatrian, Kecamatan Blimbing, Kota Malang pada Rabu (17/10) sore melaksanakan kegiatan rutin pengajian bulanan di Masjid Al Munawwaroh Jalan Kesatrian dalam 89 Malang. Tema pengajian tersebut meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT serta semangat beribadah di tahun 1440 Hijriyah.
Hadir dalam acara tersebut selain jamaah Ibu-ibu PKK yang berjumlah 225 orang dari 12 RW yang ada wilayah kelurahan Kesatrian, juga Ibu Lurah Kesatrian, Hj. Erika Farid.SE.MT, Ustadzah Dra. Ulfa Zahro, M.Pd yang didaulat menyampaikan tausiah serta Ketua RW 01 DR. H. Rumadi SE.SH. MHum.M.Pd .
Saat ditemui, Rumadi menjelaskan, pengajian ibu-ibuPKK di Kelurahan Kesatrian rutin dilaksanakan setiap bulan, dan tempatnya berpindah pindah. Kebetulan pada bulan ini RW 01 menjadi penyelenggara.
"Kegiatan pengajian ini juga bertujuan menjalin kebersamaan dan kekompakan warga," ujarnya.
Kegiatan tersebut diawali pembacaan ayat ayat suci Alquran, dilanjutkan dengan sambutan ketua panitia yang juga ketua RW DR. H. Rumadi SE.SH.MHum.M.Pd, di lanjutkan sambutan ibu Lurah Hj. Erika Farid SE.MT, selanjutnya mendengarkan ceramah oleh Ustadzah  Dra. Ulfa Zahro, M.Pd dari Blimbing.
Dalam ceramahnya, Ustadzah Ulfa menceritakan tentang ketauladan Nabi Muhammad SAW. Beliau juga berpesan agar jamaah jangan sampai pernah meninggalkan salat.
"Apalagi diusia yang berada di atas 40 tahun, bukan lagi waktunya mencari kesenangan dunia, tapi harus lebih banyak memperbaiki amal ibadah. Sehingga kelak disaat ajal menjemput kita sudah mempunyai tabungan untuk menghadap sang Khalik," katanya.
Pada pengajian tersebut juga dihibur dengan musik Islami,  tanjidor Ar-Ridho pimpinan Hj Anita Pujiastutik, yang juga Ketua PKK RW 01 Kelurahan Kesatrian. Dengan melantunkan beberapa sholawatan Nabi dan lagu gambus ala sebyan.
"Semoga melalui pengajian ini tambah mempererat tali silaturahmi warga di lingkungan RW 01 s/d RW 12 Kelurahan Kesatrian sesuai dengan visi RW 01," ujar H. Rumadi. (mp2/sir/udi)

Berita Lainnya :