Malang Post Teman Karib Saya


Saya secara pribadi tahu dan mengikuti perkembangan Malang Post. Bahkan bisa dibilang saya menjadi bagian dari Malang Post. Malang Post juga ikut membesarkan saya sejak awal hingga saat ini. Para perintisnya adalah teman teman karib saya, tatkala saya masih aktif sebagai wartawan.
Malang Post sendiri menjadi salah satu penanda Kota Malang. Apa yang dilakukan Malang Post selama 21 tahun pun hingga saat ini, secara tidak langsung menjadi penanda Kota Malang yang terus berkembang.
Pemilihan nama “Malang Post” sendiri telah mengangkat branding Kota Malang sebagai kota pendidikan.
Bukan hanya karena banyaknya perguruan tinggi dan pelajar dari luar daerah dan manca negara, tetapi Kota Malang dan Malang Raya sebagai sebuah ekosistem pendidikan. Kota Malang yang memang sejak dulu memiliki julukan Kota Pendidikan pun terus berbenah dan berkembang.
Salah satunya dikembangkan melalui insan pers dan media. Malang Post ada di dalam setiap perkembangan Kota Malang.
Malang sebagai ekosistem pendidikan, tidak lepas dari peranan dan sumbangan Malang Post sebagai media massa pembelajar bagi warganya.
Ke depan harapan saya, Malang Post tetap eksis di tengah persaingan media  yang kian ketat. Pengelola dan awak medianya terus menerus melakukan inovasi dan menjadikan isu pendidikan tetap menjadi menu utamanya.
Terakhir, selamat Hari Ulang Tahun kepada Malang Post. Semoga apa yang dihasilkan, segala produk jurnalistik dapat bermanfaat terus bagi masyarakat tidak hanya di Malang tetapi juga untuk Indonesia. Sukses selalu!(*)