Air Terjun Bertingkat Tiga


Cheonjeyeon Waterfalls merupakan air terjun bertingkat tiga yang terletak di Pulau Jeju, yang memiliki arti Kolam Kaisar Langit. Cheonjeyeon Waterfalls adalah salah satu air terjun dari tiga air terjun yang terkenal di Pulau Jeju. Antara lain air terjun Cheonjiyeon dan air terjun Jeongbang.
“Konon menurut legenda korea, pada malam hari tujuh bidadari akan turun dari langit dan mandi di kolam air terjun ini,” ungkap Gama yang juga seorang pemandu wisata ini.
Ia menjelaskan pula, jika di sekitar air terjun ketika melihat ke dalam airnya, pengunjung akan melihat jenis ikan belut asli pulau itu. Dimana ikan-ikan ini tidak boleh ditangkap dan dipancing. Di sana juga berkeliran ikan-ikan koi dengan bebasnya.
Kawasan air terjun Cheonjeyeon ini merupakan salah satu tempat wisata yang juga menjadi lahan konservasi alam. Maka apapun yang ada di dalamnya dilindungi.  “Di sini juga ada bebek khas sana. Warnanya hitam putih,” paparnya.
Uniknya lagi pengunjung juga dapat melintasi areal air terjun dengan menapaki jembatan dari batu alias “Stone Bridge”. Yang juga cukup indah untuk dijadikan tempat mengabadikan momen bersama saat plesir ke air terjun ini.
Untuk masuk ke Cheonjeyeon Waterfalls cukup merogoh kocek sebesar 2000 won saja. Oh iya, di sini pengunjung tidak diperkenankan mandi di air terjun. Kecuali dalam situasi atau momen tertentu yang diperbolehkan.

Museum Jeju Folk Village
Apakah kamu penasaran bagaimana kehidupan orang Korea di abad ke 19? Kamu bisa mengunjungi masa lalu kalau kamu pergi ke Museum Jeju Folk Village. Dengan lebih dari 100 rumah tradisional dan 8000 artifak, museum ini adalah tempat wajib kunjung di Jeju yang edukatif dan keren.
“Pelajari cara kuno bertani dan ternak di Korea dulu. Tonton pertunjukan musik tradisional dan dapatkan ramalan masa depanmu di sini,” jelas Gama.
Tidak hanya itu, kalau kamu suka melakukan aktivitas hands-on, kamu juga bisa mengikuti berbagai aktivitas yang diadakan di sana. Seperti belajar memasak patjuk (bubur kacang merah) atau dubu (tahu) di musim tertentu.(ica/lim)

Berita Lainnya :