Berburu Tempat Instagramable di Floating Market Lembang


Lembangmerupakan salah satu kawasan terkenal yang ada di ibu kota provinsi Jawa Barat, Bandung. Sejak dulu, Lembang dikenal sebagai kawasan yang menyimpan objek wisata yang menarik untuk dikunjungi, seperti Bosscha namanya. Berpuluh tahun kemudian Lembangmengalami perkembangan pesat, dibuktikan dengan banyak bermunculannya tempat wisata yang bagus, salah satunya adalah Floating Market Lembang.
Tentang Floating Market
Sesuai dengan namanya, Floating Market adalah sebuah pasar apung yang lokasinya berada di kawasan Lembang, Bandung. Tujuan utama berkunjung ke tempat ini adalah merasakan sensasi yang berbeda dari kebanyakan tempat wisata,yakni berbelanja sambil mengapung. Pengunjung dan penjualnya sama-sama mengapung, bertransaksi di atas air.
Banyak yangpengunjung dapat beli jika sudah berada di sini, mulai dari hasil produk setempat berupa makanan khas dari Jawa Barat seperti batagor, rujak, kebab, ronde, bajigur dan lain-lain juga aneka buah dan sayur yang segar.Karena berada di Floating Market maka baik pengunjung maupun penjualnya melakukan transaksinya di atas sebuah perahu kecil. Para pengunjung berbelanjanya tidak menggunakan uang biasa seperti pada umumnya melainkan diberi koin khusus yang bentuknya unik oleh pihak Floating Marketnya.

Beberapa Spot Yang Bisa Dikunjungi Di Floating Market
Tidak hanya berbelanja sejumlah produk lokal, ada banyak lagi yang bisa para pengunjung lakukan di Floating Market, yaitu dengan mengunjungi beberapa spot yang menarik, yang instagramablesehingga banyak dicari orang.Beberapa spot menarik yang bisa dikunjungi tersebut di antaranya :

●               Rainbow Garden
Rainbow Garden bisa dijadikan spot yang cantik untuk pengunjung yang suka berfoto-foto. Banyak spot foto yang instagramable, dan sangat sayang jika dilewatkan begitu saja. Hal unik yang ada di taman indah ini adalah tanaman bunganya yang bisa dimakan, walaupun hanya sebagian kecilnya.

●               Kota Mini
Di dalam Floating Market Lembang ada sebuah kota mini yang berisi bangunan-bangunan kota dalam bentuk mini dengan segala isinya, seperti sekolah, bank, rumah sakit. Bentuk bangunannya dibuat seperti bangunan yang ada di benua Eropa. Tempat ini juga instagramable sekali, tentunya sangat cocok untuk mempercantik galeri Anda.
●               Hijab Swimming Pool
Disebut kolam renang khusus atau Hijab Swimming Pool dikarenakan hanya diperuntukkan bagi kaum wanita, khususnya yang mengenakan kerudung atau hijab. Mereka dapat dengan bebas berenang sepuasnya, tanpa takut terganggu oleh pandangan kaum pria yang bukan mahramnya. Karyawan yang bertugas di kolam renangnya pun perempuan semua. Sambil berenang pengunjung bisa menikmati pemandangan alam di sekitarnya yang menakjubkan.

●               Berbagai jenis wahana air
Para pengunjung khususnya anak-anak bisa suka cita bermain di berbagai macam wahana air yang disediakan oleh pihak Floating Market. Variasinya banyak sehingga bisa membuat semua pengunjung terpuaskan, tidak hanya anak-anak, orang dewasanya juga.

●               Mengenakan Kimono
Di Floating Market pengunjung bisa berfoto-foto mengenakan kimono. Kimono bisa disewa dengan harga sewa yang cukup terjangkau. Untuk bisa berfoto-foto dengan memakai pakaian adat Jepang ini para pengunjung harus datang ke tempat yang diberi nama Kampung Jepang Kyoto.

Harga Tiket Masuk Dan Jam Operasional
Tiket masuk ke Floating Market tidaklah begitu mahal, hitungannya masih bisa dijangkau yakni sekitar 20.000 rupiah per orang. Harga tersebut berlaku mulai dari hari Senin sampai dengan hari Minggu, termasuk juga di hari libur atau tanggal merah. Untuk parkirnya dikenakan tarif 30.000 rupiah (untuk mobil), untuk sepeda motor dikenakan tarif sebesar 5.000 rupiah.
Jam operasionalnya untuk hari Senin hingga hari Jum’at dimulai dari pukul 09.00 WIB, ditutup jam 19.00 WIB. Sedangkan di akhir pekan (hari Sabtu dan hari Minggu) serta hari libur besar buka lebih awal yaknimulai jam 08.00 WIB, tutup pukul 20.00 WIB.

Membeli Tiket Masuk Di Traveloka
Agarbisa mendapatkan harga lebih murah, belilah tiket masuk Floating Market Lembangdi Traveloka. Selain itu juga tidak perlu mengantri lama. Voucher dari Traveloka dapat ditukar dengan tiket fisik di loket saat sudah tiba di Floating Market. Dengan begitu, Anda bisa langsung masuk Floating Market Lembang dan bersenang-senang disana. (traveloka)