Enaknya Rujak dan Sagu Ambon

 
Menikmati pemandangan pantai tak lengkap rasanya jika tidak dilengkapi dengan kuliner. Di sekitar pinggiran pantai, ada berbagai macam makanan khas Ambon yang dijual dengan harga yang terjangkau. Dikatakan Difa, rujak Ambon merupakan salah satu makanan khas yang selalu ada di setiap pesisir pantai Ambon. 
“Nah di Ambon itu makanan wajib yang dijual di pinggir pantai ya rujak. Kalau di Jawa, bentuknya seperti rujak manis gitu. Harganya kisaran Rp 15-20 ribu,” kata Difa.
Selain itu, ada juga camilan khas Ambon yang dijual di sana, yaitu sagu gula. Makanan tersebut biasanya disajikan bersama es degan dan dinikmati ketika sedang menikmati pemandangan pantai. “Sagu gula itu sagu yang tengahnya diberi gula merah. Manis banget. Harganya Rp 3 ribu. Es degan Rp 15ribu. Ramah di kantong banget,” imbuh perempuan yang saat ini yang juga memiliki usaha clothing tersebut.
Di sekitar pantai tersebut, juga disediakan makanan berat. Seperti ikan bakar yang dibanderol dengan harga Rp 20 ribu per satu biji ikan yang berukuran kecil. “Di sana juga bisa bakar-bakar ikan. Sedap banget. Mulai dari pemandangan, fasilitas pantai hingga makanannya semua lengkap. Ada juga pisang goreng dan sukun goreng yang dimakan pakai sambal khas Ambon. Sedap pokoknya,” urainya.
Difa berharap segala fasilitas dan kuliner di Pantai Liang bisa jauh lebih baik lagi ke depannya. “Aku berharap suatu saat nanti bisa diving, terus juga diadakan paket liburan aja. Biar lebih enak nikmatin liburannya. Jadi, mulai dari fasilitas hingga kuliner sudah lengkap. Wisatawan tinggal menikmati aja,” harapnya.(mg16/lim)

Berita Terkait