Jembatan Eksotis di Atas Kebun Teh

 
NUANSA wisata lain daripada lain tersaji di area Kebun Teh Wonosari. Yakni dengan adanya destiasi wisata baru di tempat tersebut, yakni Bukit Kuneer. Wisata ini sangat hits di Instagram, karena keindahan pemandangannya. Yang paling unik dari tempat tersebut adanya jembatan kayu eksotis sepanjang 500 meter yang dibangun di atas hamparan kebun teh.
Secara geografis, letak tempat wisata yang hits sejak awal 2018 ini berada di Desa Gunungrejo Kecamatan Singosari. Lantaran keberadaan kebun teh milik Perseroan Terbatas Perkebunan Nusantara (PTPN) XII berada di dua kecamatan yakni Kecamatan Lawang dan Kecamatan Singosari. 
Untuk menuju tempat ini, sangatlah mudah. Melewati rute Kecamatan Singosari, lalu memasuki Dusun Song Song Ardimulyo dan menuju Desa Toyomarto. Setelah dari tempat tersebut, kemudian belok ke kanan dan mengambil jurusan ke arah Utara atau menuju kebun teh Wonosari. Pengunjung bisa memakai kendaraan roda dua maupun roda empat. 
Sepanjang perjalanan, pengunjung akan disuguhi pemandangan indah dengan latar belakang Gunung Arjuno. Sesampai di pintu masuk kebun teh, pengunjung yang baru kali pertama ke sana bisa langsung menanyakan lokasi kepada penjaga tempat wisata tersebut untuk menuju Gunung Kuneer. 
Lalu, penjaga akan menunjukkan area yang harus naik ke atas melalui kebun teh itu. Sesampainya di lokasi, percayalah, pemandangannya luar biasa indah.  Dengan udara sangat sejuk siap memanjakan siapapun. Tampak dari kejauhan terdapat tulisan “Bukit Kuneer Kebun Wonosari”. 
Sedangkan yang menjadi andalan di tempat itu adalah jembatan sepanjang 500 meter yang berdiri di atas kebun teh. Jembatan itu dibangun oleh Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Perkebunan (DTPHP) Kabupaten Malang bersama PTPN XII. Untuk menikmati pemandangan indah di Bukit Kuneer dan berswafoto ria di jembatan, wisatawan cukup merogoh kocek sebesar Rp 10 ribu per orang sebagai tiket masuk.
Tempat wisata ini semakin hits, sejak beberapa postingan foto diupload melalui Instagram. Sehingga, kian banyak wisatawan berdatangan. Apalagi tempatnya cocok bagi kaum muda-mudi dan wisatawan yang hobi berfoto.
“Tempatnya bagus sekali, sejuk lagi. Tempatnya paling cocok untuk foto-foto,” ujar Anisa Rahmawati, salah seorang wisatawan. Dara asal Kecamatan Bangil Kabupaten Pasuruan ini mengaku baru kali pertama ke tempat tersebut. 
“Saya tahu dari Instagram. Setelah saya datangi, pemandangannya sangat indah persis seperti foto yang ada di Instagram,” kata dia.
Dia mengaku penasaran dengan obyek wisata tersebut. Rasa penasarannya itu terbayar tuntas setelah menyaksikan keindahan alam di tempat itu.
“Saya lebih memilih berwisata ke tempat ini, lantaran tidak terlalu jauh. Lagi pula tempatnya asik untuk berwisata,” pungkasnya. (big/lim)

Berita Lainnya :