Keliling Pakai Perahu atau Camping

 
Tidak hanya sekadar sunset saja yang ditunggu-tunggu warga Ambon di Pantai Liang. Ada juga beberapa fasilitas lain yang tersedia di sana. Pemandangan yang indah dan cocok untuk spot foto. Selain itu, ada juga fasilitas persewaan perahu dan juga banana boat. “Tarifnya Rp 50 ribu per orang. Satu perahu banana boat bisa dipakai hingga lima orang,” jelas Difa.
Difa mengaku, sempat naik banana boat bersama teman-temannya. Namun, di tengah perjalanan, perahunya terbalik. “Seru banget, meskipun aku nggak bisa renang rasanya kaya tertantang gitu. Untuk pakai pelampung. Rasanya seru!” lanjut dia bersemangat.
Selain itu, Pantai Liang juga menyediakan jasa persewaan perahu. Satu perahu seharga Rp 50 ribu dan mampu memuat lima orang. “Kalau ada yang nggak berani naik banana boat, ada juga persewaan perahu. Perahu ini mengajak para wisatawan untuk berkeliling pantai. Puas banget!” beber dia.
Padatnya masyarakat yang sering berdatangan ke Pantai Liang, juga membuka lahan rezeki untuk warga sekitar. “Kalau lagi males keliling naik perahu atau banana boat dan hanya pengin sekedar duduk santai menikmati pantai, ada orang yang menyewakan terpal buat duduk. Satu terpal seharga Rp 25 ribu,” imbuh dia.
Difa menambahkan, jika datang ke sana dan tidak membawa perlengkapan renang, Pantai Liang juga menyewakan perlangkapan renang. “Ada persewaan bantal renang yang berasal dari ban. Ada yang ukuran kecil dan ada yang besar. Nyewanya mulai Rp 20 ribu,” ujar perempuan lulusan S1 Ilmu Komunikasi FISIP UMM ini.
Menurut Difa, pantai ini masih belum menyediakan banyak wahana. Dikatakannya, pantai tersebut memang dibuat untuk sekadar melepas penat. “Bener-bener pemandangan lepas pantai yang memanjakan mata pengunjung. Orang datang ke sini, sekali datang lagsung ketagihan,” beber dia.
Pantai Liang juga banyak dimanfaatkan oleh para remaja dan perempuan untuk berfoto di sana. Pemandangan di sekitar Pantai Liang dinilai sangat ‘Instagramable’ bagi para anak muda kekinian. Tak jarang, ada beberapa wisatawan yang juga melakukan camping di sana. “Aku suka banget foto-foto disana. Pemandangannya bagus, spot nya indah. Seringnya kesini cuman buat hunting foto. Sekalian pamer ke teman-teman indahnya Ambon. Akhirnya banyak yang tertarik ngajakin ke sini. Aku nggak pernah bosan datang ke pantai ini. Meskipun jauh, semua terbayar ketika sampai di sini. Banyak juga yang camping di sana,” ungkapnya lantas tertawa.(mg16/lim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :