Layani Prewed Sampai Wisata Edukasi


MALANG - Desa Wisata Pujon Kidul sudah terbuka bagi wisatawan mulai pukul 08.00 WIB. Untuk masuk ke tempat wisata ini, cukup membayar parkir dan tiket masuk seharga Rp 8000.
Desa Wisata Pujon Kidul buka sampai pukul 18.00 WIB. Linda Wahyudi, wisatawan dari Malang mengaku senang bisa mendatangi Pujon Kidul. “Memang kalau dihitung dari rumah saya di Malang Selatan, jaraknya cukup jauh. Tapi karena saya berangkat pagi, sampai di sini gak terlalu siang,” kata Linda kepada Malang Post.
Menurutnya, wisata Pujon Kidul bisa menjadi jawaban bagi warga Malang yang bosan dengan wisata di Batu. Menurutnya, dengan harga yang terjangkau, konsep wisata selfie di Pujon Kidul lebih dari sepadan dengan rupiah yang dikeluarkan. Meski tergolong murah, sejatinya Desa Wisata Pujon Kidul bukan hanya tempat selfie.
Karena, Desa Pujon Kidul telah menyediakan berbagai paket wisata bagi para pengunjung. Bagi wisatawan yang ingin mengikuti wisata edukasi, Desa Pujon Kidul sudah mempersiapkan paketnya. Mulai dari outbond, wisata trekking, edukasi tentang perkebunan dan peternakan, hingga homestay.

Wisatawan yang hadir dan mengikuti paket edukasi, bisa mengetahui secara langsung proses panen perkebunan di Pujon Kidul. Temasuk, proses pemerahan susu dari hewan ternak warga Pujon Kidul.
Desa Wisata Pujon Kidul juga siap digunakan untuk prewedding maupun spot fotografi model karena keunikan pemandangannya. Kombinasi antara semangat para kelompok sadar wisata Pujon Kidul dan BUMDes Pujon Kidul, mengangkat Desa Wisata Pujon Kidul sebagai tempat wisata yang meroket sejak tahn 2017 lalu.
Bahkan, tahun 2017, Desa Wisata Pujon Kidul mengantarkan masyarakatnya meraih penghargaan dari Kemendesa PDTT sebagai desa wisata agro terbaik tingkat nasional. Serta, meraih penghargaan dari Menteri Pariwisata dengan gelar Pokdarwis Mandiri, kepada kelompok sadar wisata yang mengelola Desa Pujon Kidul.(fin/aim)