Puncak Matahari Terbit di Jeju


Indahnya Pulau Jeju memang pas bagi siapapun yang gemar jalan-jalan melihat keindahan alam. Karena pulau indah yang merupakan bagian negara Korea Selatan ini sangat memikat dengan koleksi tempat wisata yang cantik hingga historis.
Traveler asal Malang, Gama Tirta Sanjaya belum lama ini pergi ke sana. Ia membagi beberapa pengalamannya mengunjugi tiga tempat wisata di pulau terbesar di Korea ini. Ia mengunjungi Seongsan Sunrise Peak, Cheonjeyeon Waterfalls, dan Jeju Folk Village.
Pria yang juga memiliki usaha tur dan travel ini mengatakan jika Pulau Jeju merupakan satu-satunya provinsi berotonomi khusus di Korea Selatan.
Gama menjelaskan Pulau Jeju sendiri berada di Selat Korea, sebelah barat daya Provinsi Jeolla Selatan yang dahulunya merupakan satu provinsi sebelum terbagi pada tahun 1946. Ibukota Jeju adalah Kota Jeju (Jeju-si).
“Pulau ini terbentuk dari aktivitas vulkanik. Dulunya sekitar 2 juta tahun lalu ada gunung besar di sini” ungkap Gama kepada Malang Post.
Ia menjelaskan, pulau ini bercuaca hangat sepanjang tahun dan pada musim dingin jarang turun salju, sehingga tanaman-tanaman yang tumbuh di daerah subtropis bisa bertahan hidup.
Pulau Jeju adalah salah satu objek wisata paling terkenal di Korea. Dalam catatan sejarah, Jeju disebut dalam berbagai nama, mulai dari Doi, Dongyeongju, Juho, Tammora, Seomna, Tangna atau Tamra.
Keanekaragaman flora yang tumbuh di Jeju sangat berbeda dengan yang ada di Semenanjung Korea. Karena iklimnya yang baik, pulau ini ditumbuhi lebih dari 1.700 jenis tanaman, sehingga Jeju dijuluki sebagai "Pulau Botani" karena kekayaan floranya. “Maka dari itu di sini keindahan alamnya yang ditonjolkan” tegas pria berkacamata ini.

Berita Lainnya :