Senggigi Selalu Bikin Kembali

 
PULAU Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), masih menjadi magnet para wisatawan untuk menjadi tujuan wisata. Baik wisatawan lokal maupun mancanegara, masih menjadikan Lombok sebagai pilihan kedua untuk berlibur selain Pulau Dewata Bali.
Agung Priyo (saya) Wartawan Malang Post, akhir Juli lalu berkesempatan bisa mengunjungi Pulau Lombok. Sebetulnya kunjungan itu, tidak untuk bermain. Tetapi karena tugas mendampingi tim Persekam Metro FC, yang melakoni laga tandang melawan PS Sumbawa Barat di Mataram.
Ya, ada pepatah sambil berenang minum air, makanya selain tugas juga Saya manfaatkan untuk jalan-jalan. Kendati tidak banyak tempat wisata yang Saya kunjungi, lantaran waktu yang mepet dan cuaca yang hujan, tetapi saya merasa cukup puas.
Pantai Senggigi Lombok, adalah salah satu tempat yang kami kunjungi bersama rombongan official tim Persekam Metro FC. Pantai ini adalah sebuah tempat wisata yang terkenal di Pulau Lombok. Keindahan paronama yang menawan hati, membuat banyak wisatawan silih berganti datang ke pantai ini.
"Sebetulnya ada satu pantai yang sangat bagus dan terkenal juga untuk dikunjungi. Tetapi karena waktu yang mepet dan cuaca yang hujan seperti ini, tidak memungkinkan untuk ke sana," ujar Lugu Wasono, salah satu official tim Persekam Metro FC.
Dengan garis pantai yang panjang, Pantai Senggigi Lombok menyuguhkan gradasi warna pasir pantai dari hitam ke putih. Air lautnya memiliki ombak yang tidak besar, jernih, dan bersih. Ada banyak alasan yang membuat Pantai Senggigi di Lombok menjadi salah satu tempat wisata favorit di kalangan penikmat perjalanan mancanegara. 
Turis-turis yang datang ke pantai ini lebih senang menghabiskan waktunya dengan berjemur, berenang, snorkeling, atau sekadar bermain-main di tepian pantai. Pantai Senggigi adalah objek wisata menarik untuk Anda yang menyukai laut sebagai pilihan destinasi untuk berekreasi. Perjalanan ke Senggigi Lombok mampu menghadirkan pengalaman wisata yang diyakini akan membuat Anda rindu untuk mengunjunginya kembali.
Tidak hanya sekadar itu, kehidupan terumbu karang di Pantai Senggigi masih terpelihara hingga sekarang. Ini menjadikan salah satu tempat wisata di Lombok ini menjadi tujuan snorkeling yang diminati banyak kalangan. Hal ini ditunjang dengan air laut senggigi yang tidak berombak keras, dengan demikian Anda tidak perlu khawatir akan terbawa arus laut saat snorkeling.
Menyelam ke alam bawah laut Senggigi adalah sangat menyenangkan karena Anda akan menemukan keindahan laut yang alami. Anda dapat menyewa peralatan snorkeling di lokasi pantai, tak jauh dari gerbang pintu masuk Pantai Senggigi.
Suasana petang dan malam di Pantai Senggigi ini juga sangat bagus. Bahkan sering menjadi jujugan anak-anak muda dan remaja. Jika di Kota Batu suasanya seperti di Payung Songgoriti. Banyak warung yang berjualan makanan seperti jagung bakar.
‘’Bedanya kalau di Batu pengunjung menikmati keindahan kota dengan kemerlip lampu, tetapi di Pantai Senggigi makan jagung sambil menikmati ombak laut," ungkap Agung Priyo, wartawan Malang Post.
Tidak hanya itu, bagi Anda yang doyan dugem dan hiburan malam, di sepanjang Pantai Senggigi inilah tempatnya. Banyak club malam yang bisa dinikmati dengan hiburan cewek-cewek cantik dan seksi.(agp/lim)

Berita Terkait