Wisata Keluarga Precet Forest Park


BOSAN liburan ke pantai, mungkin Precet Forest Park, bisa menjadi pilihan. Destinasi wisata alam yang berada di Desa Sumbersuko, Kecamatan Wagir ini, cocok untuk wisata santai bersama keluarga. Sekaligus juga tidak mengeluarkan banyak duit dari kantong.
Destinasi wisata ini, berada di lereng Gunung Kawi. Pengelolanya adalah swadaya dari masyarakat sekitar. Precet Forest Park, menjadi wisata murah lantaran tidak menggunakan tiket masuk. Hanya biaya parkir kendaraan saja.
"Sementara waktu dalam tahap pengembangan, tiket masuk masih belum ada. Tetapi ke depan ketika sudah berkembang, akan ada tiket yang diperuntukkan perawatan wisata," ungkap Camat Wagir, Ikhwanul Muslimin kepada Malang Post.
Kendati tanpa tiket masuk, namun Anda yang datang ke wisata ini tidak akan menyesal. Pasalnya pemandangan yang disuguhkan, sangat luar biasa indahnya. Selain pegunungan, juga bisa menikmati hijaunya pepohonan.
Udara pun juga sangat sejuk. Karena wisata Precet Forest Park ini, memanfaatkan pohon pinus sebagai peneduh. Ada ratusan pohon Pinus yang tumbuh berjajar di sekitar tempat wisata ini. "Hampir seminggu sekali saya dan keluarga datang ke tempat ini. Karena kami suka dengan pemandangan alamnya," ucap Johan Setya, salah satu pengunjung yang mengaku warga Kecamatan Sukun Kota Malang.
Anak-anak pun dijamin akan senang. Karena mereka akan bebas bermain sepuasnya. Apalagi Precet Forest Park juga menyediakan banyak fasilitas bermain. Di antaranya, wisatawan bisa naik kuda, naik motor ATV ataupun flying fox.
Tidak hanya itu saja, Precet Forest Park, juga menyediakan tempat untuk bersantai. Ada rumah pohon yang bisa bersantai sembari makan dengan menikmati suasana indahnya alam. Di tempat wisata ini, juga banyak spot foto yang sangat bagus. Bagi pencinta foto, mungkin bisa memanfaatkan tempat ini untuk mengeksplore foto. Di antaranya, seperti taman bermain, terowongan kayu, payung-payung yang digantung di pohon, serta kata-kata kekinian.
Wisatawan yang berkunjung tidak membawa bekal, juga tidak perlu khawatir. Karena di sekitar ada beberapa warung yang menjual makanan. Baik makanan khas pedesaan, menu lain seperti lalapan, bakso serta lainnya juga tersedia.
"Sebetulnya Precet Forest Park, tidak hanya indah saat siang atau pagi hari. Pada sore dan malam hari juga sangat bagus. Karenanya ke depan juga akan kami kembangkan home stay di sekitar tempat wisata, termasuk menambah fasilitas mainan lainnya," papar Ikhwanul Muslimin.(agp/lim)

Berita Lainnya :